SUARA USU
Kabar Kampus

Demi Tingkatkan Literasi, Teknik Industri USU Kembali Hadirkan Pameran Buku

Reporter: Jio M

Suara USU, Medan. Pameran Buku Teknik Industri USU (PAMBUKTI USU) kembali dilaksanakan tahun ini, tepatnya pada Selasa (19/09) hingga Sabtu (23/09),  dengan tema “Literacy Beats Cybernation”. Kegiatan ini tidak hanya terbatas secara on-site di Pelataran Gedung Pancasila saja, namun juga berlangsung secara online melalui e-commerce Shopee dengan id pambuktiusu2023, dengan durasi pameran yang lebih panjang satu hari, yaitu hingga 24 September.

Beragam bacaan menarik dapat kita temukan di pameran buku kali ini. Hal ini bisa kita perhatikan langsung melalui laman instagram @pambuk.tiusu untuk apa saja, sih, buku-buku yang sedang dipamerkan. Melalui pameran buku ini, Sobat Suara USU dapat membeli buku dengan harga yang relatif sama dengan harga aslinya, karena memang, berdasarkan wawancara, sistem pameran ini merupakan kerjasama dengan pihak penerbit langsung sehingga Sobat SU tidak perlu risau.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menaikkan literasi di kalangan muda dan tua, karena menurut Rayhan Marabi selalu Ketua Pelaksana Kegiatan PAMBUKTI USU, literasi di indonesia sudah mulai menurun. Selain itu, beliau juga memaparkan bahwa kegiatan ini tentunya juga sebagai wadah praktis bagi mahasiswa USU dalam membeli buku. Beliau juga berharap melalui kegiatan ini, tujuan utamanya dalam meningkatkan literasi bisa terlaksana dengan baik.

Nah, buat Sobat SU yang lagi mencari buku, bisa banget, nih, buat pantengin akun Instagram mereka atau langsung aja ke Pelataran Gedung Pancasila untuk melihat langsung pameran bukunya. Kegiatannya dimulai dari pukul 07.00 – 18.00 WIB, jadi jangan sampai ketinggalan, ya!

Redaktur: Tania A. Putri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Sukses Adakan Open Recruitment Kepengurusan Baru, Ini Harapan UKM Basket USU!

redaksi

Hadirkan Tokoh Nasional, HIMTI USU Sukses Adakan Webinar 8th Industrial Engineering Fair 2022

redaksi

Prodi Ilmu Sejarah USU Adakan Webinar Bertajuk Historiografi Gerakan Perempuan

redaksi