SUARA USU
Kabar Kampus

Antusias Mahasiswa FH Menjadi Jaksa yang Siap dan Berkualitas dalam Kejagung RI Goes To USU

Reporter: Grace Pandora/Fathan Mubina

Suara USU, Medan. Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) mengadakan kegiatan sosialiasi “Kejagung RI Goes To USU” di Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (FH USU), Selasa (12/09). Kegiatan sosialisasi ini diadakan dengan tujuan memberikan informasi tentang penerimaan CPNS Kejaksaan dan tips berkarir di Kejaksaan.

Kejagung RI Goes to USU mendapatkan sambutan baik dari para mahasiswa Fakultas Hukum. Salah satu mahasiswa Fakultas Hukum angkatan 2021, Agnes, mengungkapkan kegembiaraanya terkait peluang untuk bergabung dengan Kejaksaan.

Meskipun begitu, ia juga menyuarakan kekhawatirannya mengenai frekuensi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kejaksaan. Agnes berharap proses penerimaan CPNS Kejaksaan dapat dilakukan setidaknya setiap dua tahun. Ia juga menekankan pentingnya memperkuat persiapan akademik bagi seorang calon jaksa.

Sementara itu, Asri, mahasiswa lain dari angkatan yang sama, menyambut baik peningkatan kuota penerimaan CPNS Kejaksaan tahun ini. Ia mengapresiasi informasi yang diberikan dalam kegiatan sosialisasi tersebut. Namun, Asri turut menyoroti bahwa persiapan akademik yang diberikan oleh kampus masih belum mencukupi. Baginya, mahasiswa yang bercita-cita menjadi jaksa harus siap untuk belajar mandiri mengenai materi hukum.

Mikhael Panjaitan, seorang mahasiswa angkatan 2019 yang baru saja lulus, juga memberikan tanggapannya terhadap sosialisasi ini. Ia melihat kegiatan tersebut sebagai kesempatan emas untuk memperbaiki persiapan dalam menghadapi seleksi calon jaksa. Mikhael mengingatkan bahwa persiapan yang baik melibatkan berbagai aspek yang relevan, tidak hanya sebatas pengetahuan hukum semata. Ia juga melihat nilai positif dalam bertemu dengan pesaing potensial dalam proses seleksi.

Berdasarkan pernyataan dari sejumlah mahasiswa, terlihat jelas antusiasme mereka terhadap kesempatan untuk menjadi jaksa, sambil tetap menyadari pentingnya persiapan yang matang. Para mahasiswa ini berkomitmen untuk belajar secara mandiri guna mencapai tujuan karir mereka di Kejaksaan.

Inisiatif dari Ikatan Alumni Fakultas Hukum untuk berkolaborasi dengan Kejaksaan Agung RI dalam mengadakan “KEJAGUNG RI GOES TO USU” dianggap sebagai langkah positif dan penting. Acara ini memberikan informasi dan peluang yang berharga bagi mahasiswa untuk mempersiapkan diri dengan baik. Dengan tekad, kerja keras, dan komitmen, mereka yakin dapat mewujudkan impian karir di Kejaksaan.

 

Redaktur: Anggie Syahdina Fitri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Inovasi NeoHada dari Mahasiswa USU: Mengubah Visi Menjadi Kenyataan untuk Kota yang Tangguh

redaksi

Cerita Panjang Itu Bernama Kongres Mahasiswa

redaksi

UKM Catur USU Adakan USU Games Chess Competition dalam Rangka Menyemarakkan USU Games 2021

redaksi