SUARA USU
Kabar Kampus

Fakultas Pertanian USU Turut Diundang dalam Pengabdian Masyarakat dan Peresmian Rumah Pupuk Kompos

Reporter: Anjali Simanjuntak

Suara USU, Medan. BEM Fakultas Pertanian bersama masyarakat FP USU turut diundang dalam acara Pengabdian Masyarakat dan Peresmian Rumah Pupuk Kompos di Jalan Paloh Naga, Binjai Bakung, Kec. Pantai Labu, Kab. Deli Serdang pada Selasa, 13 Februari 2024.

Pengabdian Masyarakat ini diselenggarakan oleh penanggung jawab yakni H. Musa Rajekshah M. Hum. Acara ini terdiri dari workshop mengenai cara pembuatan dan manfaat dari pupuk organik dapat menjadi sumber makanan bagi organisme tanah dan  Dengan banyaknya manfaat dari penggunaan pupuk organik, harapannya para petani dapat mengurangi penggunaan dari pupuk kimia bagi tanaman agar tanaman hasil pertanian diperoleh dengan hasil yang lebih sehat dan segar.

Pengabdian Masyarakat tersebut diselenggarakan oleh H. Musa Rajekshah M. Hum sebagai penanggung jawab acara. Kegiatan ini meliputi workshop tentang cara pembuatan dan manfaat pupuk organik. Pupuk organik ini dibuat dengan tujuan untuk menjadi sumber makanan bagi organisme tanah dan bermanfaat bagi sifat unsur hara tanah. Diharapkan, penggunaan pupuk organik dapat mengurangi ketergantungan petani pada pupuk kimia sehingga hasil pertanian menjadi lebih sehat dan segar.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan peresmian rumah pupuk kompos. Peresmian ini ditandai dengan dimasukkannya tungkul jagung ke mesin pencacah pupuk kompos oleh beberapa tamu undangan, termasuk Prof. Ir. Tengku Sabrina Djunita M.Agr.Sc., Ph.D, H. Soekirman, Dr. I. H Erwin, Pak Rahman, Pak Firmansyah, dan M. Rofiqul Siregar, Ketua BEM FP USU periode 2023/2024, serta lainnya.

“Peresmian Rumah Pupuk Kompos ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi petani di sekitar desa. Desa ini harapannya juga bisa menjadi destinasi wisata dan edukasi agro bagi siapa saja yang mengunjunginya,” ujar pak Musa selaku penyelenggara acara.

Redaktur: Hanna Letare

Related posts

Semangat Menyebarkan Dakwah, FOSKAMI PEMA FK USU Resmi Dilantik!

redaksi

Desas-Desus KKN-T: Benarkah Bisa Dibayar Agar Pindah Lokasi?

redaksi

IMPM USU Bersama PMI Medan Sukses Selenggarakan Aksi Donor Darah

redaksi