SUARA USU
Kabar Kampus

Garda Media Gelar Workshop Jurnalistik

PUTRI NARSILA

SUARA USU, Medan— Garda Media USU telah melangsungkan Workshop Jurnalistik “Jurnalisme Era Digital Sebagai Jalan Milenial Menyosong Masa Depan” Minggu (13/10) di Aula Unit I FMIPA USU.

Dibuka dengan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan penyampaian materi dari seorang citizen journalism, Agus Supratman. “Banyak hal yang dipelajari di media tradisional, terjadi pergeseran pada media baru seperti instagram, facebook dan lain sebagainnya, proses penyampaian pesan pada masyarakatpun berubah komunikasi dan informasi dapat ditingkatkan seiring dengan media baru” kata Agus.

(Agus Supratman menyampaikan materi didepan peserta Workshop Jurnalistik.
dok : Riska Apsari) 

Pemateri lainnya seperti Nanda Rizka, penulis featuredan opini dan Taufiq Kamil seorang content creator. “Dalam penulisan sebuah feature hal yang harus diperhatikan adalah deskripsi, dimana teman-teman bisa mendeskripsikan sesuatu dan di representasikan dalam bentuk tulisan, jadi kemampuan mendeskripsikan lingkungan sekitar menjadi nilai plus ketika menuliskan feature.” kata Nanda.  

(Penulis Feature dan Opini, Nanda Rizka memberikan materi kepada peserta Workshop Jurnalistik
dok : Riska Apsari)

Zahrul Fuadi, salah satu peserta workshop jurnalistik mengaku tertarik dengan adanya workshop jurnalistik oleh Garda  Media USU selain itu ia memberikan harapan agar kedepannya workshop ini dapat lebih baik lagi.

Workshop jurnalistik ini juga membuat lomba menulis feature sekaligus memperkenalkan Garda Media USU kepada mahasiswa USU khususnya mahasiswa angkatan 2018 dan 2019. Ketua Panitia Workshop Jurnalistik, Raka Pramana memberikan harapannya agar workshop ini sebagai bentuk pergerakan generasi milenial dalam menggunakan media digital sebagai tempat menuangkan isi pikirannya ke dalam sebuah tulisan.  

Related posts

Setelah Tertunda Akibat Covid, Pengurus Baru UKM Rain Forest Dikukuhkan

redaksi

Sepi Pembeli, Begini Nasib Penjual Taiso USU Pada Masa Pandemi

redaksi

Omset Naik Selama PPKM, Dai Qurban Utamakan Kebermanfaatan

redaksi