SUARA USU
Featured Kabar Kampus

Talkshow dan Diskusi Inspiratif Bersama SHELL ADVANCE

PUTRI NARSILA

SUARA USU, Medan — Telah berlangsung acara Talkshow dan Diskusi Inspiratif oleh Shell Advance  #LIBASTANTANGANKITA. Pada Kamis (26/9) yang diselenggarakan di Aula Serbaguna FISIP USU.

Acara dimeriahkan oleh Mael Lee dan Ghandy November selaku konten kreator, Team Maxwell  yang merupakan pemenang dari Shell Think Efficiency dan beberapa komunitas motor. Sosok inspiratif juga hadir yaitu Mansetus Balawala. 

Bagi sebagian orang nama Mansetus Balawala terdengar asing tapi siapa sangka ia adalah sosok yang sangat menginspirasi dengan membantu kebutuhan medis bagi masyarakat di Kabupaten Larantuka, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) ,dimana wilayah ini sangat sulit dijangkau dan akses transportasi sangat terbatas.


(SHELL ADVANCE BERSAMA MANSETUS BALAWALA DAN RIO DEWANTO
dok : Putri Narsila)

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Mansetus adalah dengan menyediakan 14 unit sepeda motor dan juga memberikan perawatan berkala secara gratis bagi tenaga medis seperti bidan, dokter dan mantri bertugas melayani masyarakat. “Kepercayaan masyarakat pada dukun lebih kuat ketimbang tenaga medis, satu kali tenaga medis melakukan kegagalan orang tidak akan percaya sampai selamanya dan itu juga karena memang  tahun-tahun yang sulit, tahun 80an yang saya alami itu memang tenaga medis juga masih kurang dan fasilitas kesehatan juga masih kurang karena itu masyarakat kalau membutuhkan pertolongan kesehatan dengan dukun. Tetapi saat ini karena gencarnya kampanye dari berbagai pihak  terutama persalinan harus ditolong oleh tenaga bidan maka perlahan itu mulai berubah dan memang sekarang ada kemitraan antara bidan dengan dukun sehingga mereka sama-sama jalan tetapi yang medis ditanganin dengan bidan dan dukun dia punya bidang sendiri “ Ungkap Mansetus Balawala.

Mancetus menambahkan bahwa dengan adanya sepeda motor serta keyakinan bahwa setiap masalah akan ada jalan keluarnya. Maka dari itu, diperlukannya kampanye agar khalayak melihat yang telah dilakukannya beserta tenaga medis di Kabupaten Larantuka. Selain tokoh inspiratif Mansetus Balawala turut hadir pula Rio Dewanto, Brand Ambassador Shell Advance Indonesia.


(dok : Putri Narsila)

“Shell Advance butuh  seseorang  sosok  yang bisa berbicara ke khalayak masyarakat terdahulu jadi kita butuh seseorang yang bisa membantu shell advance mengkomunikasikan base Kita, nah kita lihat Rio Dewanto ini punya antusias terhadap motor, juga punya hobi dalam bermotor dan setelah ngobrol ternyata kita punya spirit yang sama, jadi itu alasan kami memilih Rio Dewanto menjadi Brand Ambassador” tutur Anggun Gitasmitha, Brand Manager Shell Lubricants Indonesia. 

Selain talkshow dan diskusi inspiratif, terdapat pula bazar dan festival activity yang memeriahkan acara Shell Advance Indonesia lalu ditutup dengan penampilan USU Talent Performances.

Related posts

Marzuki Sinambela, Wisudawan S3 Raih IPK 4,00

redaksi

Pelantikan Pengurus Baru IMAHARA, Ketua Umum Baru Harapkan Kolaborasi dan Terobosan Baru untuk Kebermanfaatan

redaksi

Rayakan Hari Jadi Ke-3, KMJ Gelar Webinar Bertajuk Personal Branding

redaksi