Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

UKMI As- Siyasah Gelar SEMBEA 2019


PUTRI NARSILA


SUARA USU, Medan — Telah berlangsung Acara  Seminar Beasiswa (SEMBEA) 2019. Pada Sabtu  (14/09), Acara yang diselenggarakan oleh UKMI As-Siyasah FISIP USU ini bertempat di Aula FMIPA USU. 


(Seminar Beasiswa 2019 oleh UKMI As-Siyasah.
dok : Putri Narsila) 
Acara dibuka dengan Opening Ceremony dan pemutaran video perkenalan UKMI As-Siyasah Fisip USU. Dihadiri pemateri dari beberapa mahasiswa penerima beasiswa yaitu Nadila Fibrianingrum dari Beasiswa Unggulan, Husnul Khotimah dari Beasiswa XL Future Leader, Sahrul Andi Harahap dari Beasiswa Rumah kepemimpinan serta M. Rizki Mauriza dari Beasiswa Tanoto Foundation


“Memang yang dipilih sebagai  pemateri itu mahasiwa agar lebih dekat ke audience dan untuk pemilihan pemateri dipilih berdasarkan kebutuhan. Jadi, kami mengklasifikasikan secara kategori yaitu beasiswa yang tidak boleh diikuti oleh bidikmisi seperti beasiswa unggulan dan beaiswa Tanoto dan yang boleh diikuti oleh penerima beasiswa bidikmisi XL Future Leader dan Rumah Kepemimpinan. Dan itu dipilih berdasarkan kapasitas mereka” tutur Supri Alvin selaku Ketua Panitia Sembea 2019.

(Foto bersama Ketua Panitia, Supri Alvin dan pemateri Haris Wijaya.
dok : Putri Narsila)

Selain mengundang pemateri dari mahasiswa, acara yang telah berlangsung dari tahun ke tahun turut mengundang dosen penerima beasiswa yaitu  Haris Wijaya selaku penerima beasiswa Awardee The President Speech Writer for Government Official  At Georgetown University, beasiswa ini diperuntukkan bagi PNS yang sudah terbiasa menulis pidato kenegaraan. Berprofesi sebagai Dosen Ilmu Komunikasi Fisip USU, 

Haris Wijaya menyampaikan pesan bahwa kegagalan merupakan hal yang biasa, jika percobaan pertama mendapatkan keberuntungan harus disyukuri sebaliknya jika tidak mendapatkan harus berusaha lebih giat kembali.


Nadila Fibrianingrum, penerima Beasiswa Unggulan juga berpesan bahwa menghargai diri dan mengetahui kemampuan diri harus selalu ditanamkan. Sehingga menimbulkan rasa semangat untuk mencapai cita-cita.


Diakhir acara Haris Wijaya memberikan apresiasi karena adanya Seminar Beasiswa 2019, “Acara ini bagus untuk motivasi mahasiswa supaya dapat meraih beasiswa di masa depan. Ramainya mahasiswa yang datang di acara ini memberikan peluang bagi mahasiswa untuk mengetahui tips dan trik mendapatkan beasiswa dari rekan sejawat mereka. Mudah-mudahan mahasiswa dapat giat untuk mendapatkan beasiswa.”


Nur Kholis, salah satu peserta Seminar Beasiswa 2019 mengaku senang karena ia dapat mengetahui bagaimana cara mendapatkan beasiswa di Universitas Sumatera Utara dan memacu semangatnya untuk terus belajar demi mencapai beasiswa yang diinginkannya.

Related posts

USU Raih Dua Penghargaan Bergengsi di Anugerah Humas Dikti 2020

redaksi

Gelar Seleksi Panitia, KEMENDAGRI PEMA USU Perjuangkan PKKMB Offline

redaksi

Basa-basi Bantuan Uang Kuliah

redaksi