SUARA USU
Kabar Kampus

Keluarga Besar Etnomusikologi USU Adakan Perayaan Natal Bertema “Serenade of Joy”

Oleh: Jane Munthe

Suara USU, Medan. Natal telah tiba, keluarga besar Etnomusikologi USU mengadakan ibadah perayaan natal tahun 2023 pada Jumat (09/12/2023). Berlokasi di gelanggang mahasiswa USU, acara ini mengangkat tema “Serenade Of Joy”.

Adapun tujuan pemilihan tema “Serenade of Joy” ini adalah untuk menunjukkan bahwa dengan nyanyian dapat menyampaikan suka cita. Karena besar kerinduan akan perayaan natal sehingga melalui nyanyian dan musik dapat membawa suka cita dalam masyarakat dan manusia.

Candra Sinaga yang bertanggung jawab penuh sebagai ketua perayaan natal Etnomusikologi USU mengungkapkan bahwa persiapan untuk natal tahun ini memakan waktu kurang dari sebulan. Beliau juga mengucapkan bahwa mereka sangat berjuang untuk menampilkan penampilan terbaik kepada tamu natal.

Selama proses menuju hari-h, Candra mengungkapkan bahwasanya kendala yang dialami hanyalah pada dekorasi. Namun terlepas dari hal itu, acara yang digelar di Gelanggang Mahasiswa ini berjalan sesuai dengan harapan para panitia.

Perayaan natal ini dirangkai dengan beberapa penampilan seperti drama musikal, fragmen prosesi, journey of nusantara, dan penampilan bintang tamu.

Perhelatan ini terbuka untuk siapa pun, tidak terbatas pada agama. Untuk dapat mengikuti acara ini memiliki syarat yaitu membeli voucher. Voucher yang dijual ada 2 jenis yaitu gold dan silver. Voucher gold seharga 50 ribu rupiah dan tiket silver seharga 35 ribu rupiah.

Redaktur: Anna Fauziah Pane


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Pelantikan Pengurus IMILKOM Periode 2023/2024

redaksi

HIMATEK dan BKKMTKI Himpun Serta Salurkan Dana Peduli Banjir NTT

redaksi

Laksanakan 13 Trip, SGC USU Rampungkan Mengajar Di Desa Batch 4

redaksi