SUARA USU
Kabar Kampus

Prodi S-1 Ilmu Komputer USU Rayakan Hari Jadi ke-22 dengan Tema “Sweet Milestone”

Reporter: Luthfiah Amanda Putri, Wildatul Mutiah.

Suara USU, Medan. Program Studi S-1 Ilmu Komputer Universitas Sumatera Utara merayakan ulang tahun yang ke-22 dengan menyelenggarakan acara 22nd Computer Science Annual (CSA) pada Sabtu (09/12/2023). CSA sendiri merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilakukan oleh seluruh keluarga besar Ilmu Komputer USU

Mengusung tema “Sweet Milestone”  dan dibalut konsep Candy Fest, perayaan ini dihiasi dengan elemen permen dan warna-warna cerah yang menggambarkan perjalanan yang manis dan berharga yang telah dilalui oleh Program Studi S-1 Ilmu Komputer USU selama 22 tahun berdiri.

Dibuka dengan kata sambutan oleh ketua panitia, Aska Skata, yang menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh keluarga Ilmu Komputer yang berhadir dan menyampaikan harapan supaya dapat menjalin persatuan dan silaturahmi. Setelahnya dilakukan pemotongan tumpeng dan pemukulan pinata sebagai tanda seremonial bahwa 22nd Computer Science Annual telah resmi dibuka.

Dalam acara ini juga turut dipaparkan pencapaian yang telah diraih oleh para mahasiswa S-1 Ilmu Komputer USU hingga saat ini. Dr. Amalia, S.T.,M.T. selaku Kepala Prodi Ilmu Komputer menyampaikan rasa bangga atas prestasi S-1 Ilmu Komputer selama ini serta berharap Program Studi yang diketuainya saat ini bisa berkiprah terus dalam ajang perlombaan.

Perayaan CSA ini merupakan perayaan yang selalu hadir setiap tahunnya. Dengan semangat mahasiswa stambuk baru yang dijadikan sebagai panitia pelaksana guna menjadikan dasar untuk mahasiswa baru supaya terlatih dalam bekerja sama serta tanggung jawab terhadap sebuah pekerjaan yang diberikan.

“Tahun-tahun sebelumnya CSA ini bernama Computer Science Aniversary, tetapi tahun ini kita perluas lagi menjadi Computer Science Annual dimana kita merayakan yang lebih dari itu, merayakan refleksi pencapaian perjalanan kita selama bertahun-tahun dari 2001 hingga saat ini,” ungkap Aurick Daffa Muhammad selaku Wakil Gubernur Fasilkom-TI.

Perayaan 22nd Computer Science Annual turut diwarnai dengan penampilan dari panitia dan mahasiswa angkatan 2020-2023, menunjukkan keberagaman bakat yang dimiliki oleh mahasiswa Ilmu Komputer USU dan menambah kesan meriah dalam perayaan tersebut. Acara ini turut dimeriahkan dengan sejumlah games dan lomba seperti Candy Crush, Mobile Legend, dan lainnya.

Redaktur: Anna Fauziah Pane


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Semarak PKKMB di FISIP USU, Bukan Hanya Ajang Pengenalan

redaksi

Rekrutmen Terbuka UKMI Al-Ilmi FIB USU, Ketua Umum Harap Lahirkan Sinergitas Baru!

redaksi

Mengenal Desa Sehat Bersama Kementerian Kesehatan PEMA USU

redaksi