SUARA USU
Entertaiment Featured USU News

Kemeriahan Malam Puncak Duta Mahasiswa 2019 USU

Penulis : Melisa Rinarki/Nurul Lubis

SUARAUSU,Medan. Telah berlangsung acara Grand Final Duta Mahasiswa 2019 Universitas Sumatera Utara . Pada Sabtu (23/11) di Auditorium USU. Acara ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan seleksi dan karantina peserta yang telah berlangsung pada 18-20 November lalu di Pancur Gading Hotel dan Resort.

“Duta Mahasiswa ini adalah perwakilan setiap Fakultas. Makanya setiap Fakultas mengirimkan perwakilan sepasang yaitu Mahasiswa dan Mahasiswi. Finalis yang ada di Duta Mahasiswa ini berjumlah 30 orang, hanya saja satu finalis mengundurkan diri ketika dikarantina yaitu Mahasiswa Fasilkom-TI” Ujar M. Alfarisi selaku ketua panitia

Alfarisi juga menambahkan bahwa selama di karantina, para finalis diuji mulai dari bakat, cara berbicara, forum grup discussion dan attitude yang dilihat dari keseharian peserta pada saat dikarantina. Selain itu, para finalis juga dibekali dengan berbagai materi yang dapat meningkatkan skill dan kualitas berupa personal branding, public speaking, leadership, cat walk, table manner hingga kelas fitness.

Acara malam puncak penganugerahan Duta Mahasiswa 2019 ini berlangsung sangat meriah dan turut menghadirkan 5 dewan juri pilihan yakni, Mora Nasution selaku Brand Ambassador Pertamina 2016, Amalia Mutia selaku The most Inspiration USU, Muhammad Ari Permana S. Psi selaku Duta Genre Favorit Putra, Rudy Surya M. Hum sebagai Dosen Fakultas Ilmu Budaya dan Putri Desi selaku Miss Asean Friendship Indonesia.

Adapun rangkaian seleksi dilalui oleh 12 finalis pilihan tersisa, selanjutnya diseleksi kembali hingga mendapatkan 6 finalis terbaik dan akhirnya diperoleh The winner of Duta Mahasiswa USU 2019 yaitu M. Iqbal Fadhil dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Ridya Wijaya dari Fakultas Psikologi. Tidak hanya itu, diumumkan pula kategori Duta Mahasiswa terfavorit yang diraih oleh Rama Triasya dari Fakultas Farmasi dan Chairunnisa Fauzi dari Fakultas Kedokteran.

“Acara ini sebenarnya tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah, tidak ada yang jelek secara umum keseluruhan itu baik karena itu adalah finalis dari masing-masing fakultas tapi tentu kita akan memilih yang terbaik dari yang baik, tugas Duta Mahasiswa itu kedepan akan mengenalkan USU secara keseluruhan artinya Mahasiswa ini harus mengenal USU ini secara mendalam karena dia akan mempromosikan USU ini keluar” Ujar Wakil Rektor I USU

M. Iqbal Harefa selaku Presiden Mahasiswa USU mengungkapkan bahwa para finalis baik yang sudah menjadi juara ataupun yang belum bahwa kalah menang itu biasa, karena yang nantinya terpilih akan menjaga intelektualnya demi menjadi panutan bagi mahasiswa lainnya.


Redaktur Tulisan : Riska Apsari

Related posts

USU Gelar PKKMB dan Meraih Rekor MURI

suarausu

UU Tentang Contempt of Court Demi Tegaknya Keadilan

suarausu

USU Adakan Pelatihan Juru Sembelih Halal Di SUMUT

suarausu

Leave a Comment