SUARA USU
Kabar Kampus

KPU FKM USU Laksanakan Pendalaman Visi Misi dan Program Kerja Cagub-Cawagub 2023/2024

Reporter : Emma Amelia / Angelin Hutagalung

Suara USU, Medan. Menuju PEMIRA FKM 2023/2024, KPU FKM USU telah melaksanakan kegiatan Pendalaman Visi dan Misi serta Program Kerja Cagub-Cawagub Fakultas Kesehatan Masyarakat USU di Auditorium FKM USU pada Rabu, (19/9).

3 panelis diundang dalam kegiatan ini, yaitu Arifa Masyitah Panjaitan, SKM., M.Kes, Ismil Khairi Lubis, SKM., MPH., dan Chairunnas Arroni, SKM selaku Wakil Gubernur FKM 2021/2022. Kata sambutan diwakilkan oleh Ketua KPU FKM USU dan Wakil Dekan I FKM USU selaku perwakilan Dekan. “Dengan adanya PEMA, kami berharap bisa sama-sama mendukung visi misinya fakultas dan dengan visi misi PEMA,” ujar Wakil Dekan I FKM USU.

Pembukaan inti acara dimulai dengan pembacaan biodata dari calon gubernur dan wakil gubernur 2023/2024, Fahruza Angkat dan Kurnia Hidayat. Kemudian, pemaparan orasi dari pasangan calon terkait ‘Mahasiswa Cerdas, Pemira Berkualitas’. Selanjutnya, pemaparan visi dan misi serta program kerja oleh calon gubernur dan wakil gubernur. Adapun visi misi dan program kerja dari Cagub dan Cawagub, sebagai berikut:

Visi:

Menjadikan PEMA FKM USU yang ASIKK (Amanah, Solid, Inovatif, Kritis, dan Kolaboratif)

Misi:

  1. Mewujudkan PEMA FKM USU sebagai lembaga yang kredibel dalam menjalankan roda organisasi di FKM USU.
  2. Membangun PEMA FKM USU yang berlandaskan kekeluargaan dan bernafaskan integritas.
  3. Menjadikan PEMA FKM USU sebagai wadah bagi mahasiswa/i untuk mengembangkan minat dan bakat serta potensi dalam mencapai prestasi akademik maupun non-akademik.
  4. Menghimpun dan menyuarakan aspirasi Civitas Akademika FKM USU guna mengambangkan individu mahasiswa/i yang peka terhadap masalah di sekitarnya.
  5. Menciptakan hubungan baik dan kolaborasi yang berkelanjutan dengan civitas akademika, alumni, dan seluruh pihak internal dan eksternal.

Program Kerja:

  1. Keatas (Keakraban tanpa Batas)
  2. Miracle Exhibition (pameran hasil penelitian, usaha kreatif pemenang kejuaraan)
  3. Ngopi Sadis (Ngobrol dan Pecahkan Masalah di Sanggar Diskusi)
  4. KOMPAS (Kolaborasi Mahasiswa Peduli Akan Kesehatan Sekitar)

Diskusi dilanjut dengan sesi tanya jawab, baik pertanyaan terkait visi misi dan program kerja maupun di luar hal tersebut, dari para panelis kepada calon pasangan. Para peserta juga memberikan pertanyaan, dimana sebanyak tiga peserta memberikan pertanyaannya.

Kegiatan pedalaman Visi Misi dan Program Kerja Cagub-Cawagub FKM USU 2023/2024 diharapkan mampu memberikan masukan bagi pasangan calon Cagub-Cawagub agar kedepannya mampu memberikan terobosan bagi keberlangsungan kegiatan di FKM USU.

Redaktur: Tania A. Putri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Ramaikan Hari Kesehatan Mental Sedunia, PEMA Fakultas Psikologi Langsungkan Project Berbasis Surat Cinta

redaksi

Usai Pelantikan, Pengurus Baru IMA FT USU Siap Berikan Inovasi

redaksi

PKKMB FKG USU 2022 Jalin Kolaborasi dengan MENWA USU

redaksi