SUARA USU
Kabar Kampus

LPM Teropong UMSU Sukses Gelar Webinar Bertajuk “Menjaga Mental Health dengan Self Love”

Suara USU, Medan. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Teropong Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) sukses menggelar Webinar Nasional pada Sabtu, (07/01).

Kegiatan ini dihadiri oleh, Kepala Biro (Kabiro) Hubungan masyarakat (Humas) UMSU, Dr. Ribut Priadi, S. Sos., M. Ikom, Pembina LPM Teropong UMSU, Muhammad Arifin, M. Pd, Perwakilan Forum Alumni Teropong (FORMAT), Nirwansyah Sukartara, SH, M. Kn, Pemimpin Umum LPM Teropong, Mhd. Iqbal, serta seluruh peserta Webinar Nasional melalui Zoom Meeting.

Webinar Nasional kali ini mengangkat tema “Menjaga Mental Health Dengan Self Love”. Dalam sambutannya, Oziva Achtar Chamely selaku Sekretaris Panitia mewakili Ketua Panitia, menjelaskan alasan mengangkat tema webinar.

“Seperti yang kita tahu pada saat ini, khususnya pada anak muda, banyak sekali yang terkena mentalnya, maka dari itu kami mengadakan webinar ini sebagai wadah untuk berbagi bagaimana caranya untuk menjaga mental,” ungkap Oziva.

Muhammad Arifin menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan mental terutama dalam menjalankan sebuah organisasi, “menjaga stres-stres tidak hanya pada diri sendiri tapi stres dalam mengolah organisasi itu pun juga muncul, akibatnya membuat kita adik-adik sekalian terkadang sulit untuk menghadapi kehidupan manajemen yang kita lakukan,” ujar Pembina sekaligus Pendiri LPM Teropong tersebut.

Nirwansyah Sukartara mengucapkan selamat untuk webinar yang diselenggarakan. “Saya mewakili seluruh alumni, mengucapkan selamat dan sukses untuk terlaksananya Webinar Nasional LPM Teropong ini, semoga sukses sampai akhir acara nanti,” ucapnya.

Kabiro Humas UMSU, Ribut Priadi mengapresiasi tema Webinar Nasional tersebut. “Saya apresiasi dengan tema kali ini, yaitu kesehatan mental dengan mencintai sendiri, terkadang kita iri dengan kesuksesan orang lain, setiap orang pasti ada kelebihan, dan pasti juga ada kekurangan, saya kira seperti yang sering saya sampaikan, di dalam diri kita itu punya kelebihan.”

Kemudian, sebelum membuka acara Ribut Priadi pun mengatakan bahwa LPM Teropong telah berkontribusi besar bagi pengembangan kemampuan mahasiswa UMSU khususnya. “Apa yang dilakukan LPM Teropong hari ini sangat berkontribusi besar bagi UMSU untuk pengembangan Softskill,” tutup Ribut Priadi.

Redaktur: Yessica Irene

Related posts

USU Tutup Total Karena Corona, Mahasiswi Asrama Putri pun Merana

redaksi

Belajar di Luar Negeri, Awardee IISMA : Kepercayaan Diri Adalah Kunci

redaksi

Usai Pelantikan, Pengurus Baru IMA FT USU Siap Berikan Inovasi

redaksi