SUARA USU
Kabar Kampus

Memulai Kepengurusan Baru, HIMASTA Semangat Laksanakan Program Kerja Unggulan

Oleh: Taty Kristina Malau/Tamara Ceria Sairo

Suara USU, Medan. Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Statistika (HIMASTA) FMIPA memasuki babak baru. Himpunan mahasiswa ini berfokus pada enam kerja pokok yaitu LKTI Sejurusan, Himasta Peduli, Seminar/Webinar, Himasta library, Gathering Himasta, dan Porseni. Kepengurusan baru ini dilantik pada (26/01).

Ahmad Triyono selaku ketua umum terpilih memaparkan rancangan program untuk HIMASTA ke depan, “seperti yang diketahui secara umum LKTI merupakan lomba karya tulis ilmiah yang merupakan ajang kompetisi untuk menciptakan suatu karya ilmiah dengan tujuan mengeluarkan potensi mahasiswa di bidang akademik. Program kedua yaitu Himasta Peduli merupakan kegiatan kemanusiaan seperti membantu anak-anak di panti asuhan dengan memberikan bantuan berupa uang tunai, baju bekas atau baru, buku pelajaran, alat tulis, dll. Untuk program ketiga yaitu Seminar. Program ini merupakan progja wajib dari IHMSI (Ikatan Himpunan Mahasiswa Statistika Indonesia) pembahasannya tidak jauh dari bidang statistika yang akan dibimbing oleh seorang ahli sebagai pembicara. Selanjutnya ada Himasta Library yaitu perpustakaan digital sebagai wadah untuk mengakses berbagai macam e-book tentang statistika. Kemudian ada Gathering Himasta sebagai tempat refreshing dan bersilaturahmi antara mahasiswa statistika dan para alumni.”

Tak lupa Ahmad menyampaikan harapan ke depannya untuk memimpin HIMASTA menjadi organisasi yang lebih baik lagi dan menjalankan fungsinya dengan baik.

“Saya ingin mewujudkan HIMASTA menjadi organisasi yang mewujudkan visi misi yang sudah dibuat sedemikian rupa serta kokoh dalam hubungan kekeluargaannya dan memperbaiki kepemimpinan HIMASTA ke depannya.”

Sebagai penutup Ahmad memberikan motivasi kepada mahasiswa statistika untuk tidak cepat menyerah dan berputus asa terhadap kesulitan yang dihadapi dan tidak membandingkan diri dengan orang lain karena setiap orang mempunyai kesulitannya masing-masing.

“Maaf sebelumnya saya tidak terlalu baik dalam memberikan motivasi dan semangat. Saat kalian merasa lelah ingatlah semua perjalanan dan perjuangan sampai ke titik ini, jangan pernah disia-siakan. Ingatlah kehidupan kampus dengan terus mengasah dan jangan menghabiskan waktu untuk berkeluh kesah. Seorang statistika harus penuh perhitungan dan analisis serta prediksi hingga akan mudah bagi kalian untuk melakukan banyak hal. Dan yang paling penting adalah taat kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berbakti kepada orangtua.”

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Melalui Dumas Talkshow, Peserta Diajak Mengenal dan Mengembangkan Potensi Diri

redaksi

Dialog Interaktif Enterpreneur Hub, Menteri Kemenkop UKM Optimis UKM Anak Muda Akan Terus Meningkat

redaksi

Hand Sanitizer Langka dan Sulit Didapat? Berikut Cara Mudah Membuatnya..

redaksi