SUARA USU
Kabar Kampus

Natal Solidas USU 2023, Sebagai Batu Loncatan Dalam Mengenal Tuhan Lebih Dekat

Reporter: Siti Annisa

Suara USU, Medan. Mahasiswa Kristen D3 Bahasa Inggris (SOLIDAS) melakukan perayaan natal di Gereja HKBP Perumnas Simalingkar pada Kamis (7/12) lalu. Mengutip dari Lukas 1:46-47, Natal Solidas 2023 bertemakan “My Soul Glorifies the Lord and My Spirit Rejoices in God My Savior”, dalam pemaknaan Jiwa yang memuliakan Tuhan serta hati yang bergembira karena Allah, sebagai Juruselamat umat kristiani.

Perayaan ini diisi dengan Khotbah yang disampaikan oleh Pdt. Timbul Hutahaean, Sth, MM dan dihadiri Kepala Prodi D3 Bahasa Inggris Vokasi, USU Drs. Parlindungan M.Hum.

Acara ini juga terbuka bagi umum, mengundang para mahasiswa/i kristen dari seluruh prodi di lingkungan Vokasi USU, tidak luput juga perwakilan orang tua dan alumni yang hadir melengkapi.

“Selain untuk merayakan perayaan Natal, kegiatan ini kami lakukan bertujuan sebagai wadah bagi Kristen Solidas dan jajarannya untuk menjadi lebih dekat. Mengenal satu dengan yang lain, dan dengan harapan ini bisa menjadi batu loncatan Kristen Solidas untuk bisa menjadi lebih mengenal Tuhan,” ungkap Dio Louis Pasaribu selaku Ketua Panitia Natal Solidas USU 2023.

Kegiatan Natal Solidas yang sudah menjadi  acara rutin yang dilakukan ini, menjadi wadah harapan Dio agar acara di tahun seterusnya dapat terus berlanjut, dengan segala hal yang dilakukan dapat lebih meriah lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

Kemeriahan dan Kekhikmatan Natal Solidas  USU 2023 tentunya dihiasi dengan sejumlah nyanyian merdu yang dibawakan tiap mahasiswa Kristen aktif stambuk  2021, 2022, 2023 dan juga panitia. Rangkaian acara lainnya adalah, Penyalaan lilin, ibadah yang diisi oleh pembacaan liturgi, drama, Lucky draw dan lainnya.

Redaktur: Taty Kristina

Related posts

Siap Melaksanakan Babak Baru, MPMF dan PEMA Fakultas Keperawatan USU Resmi Dilantik!

redaksi

Alumni USU Ciptakan Startup Inisiator-Liga Pelajar ID yang Bergerak dibidang Akademik

redaksi

Menanti Perubahan, Majelis Permusyawaratan dan PEMA FISIP Sah Dilantik

redaksi