SUARA USU
Film

Catch the Ghost: Misteri Pembunuhan Berantai di Kereta Bawah Tanah

Penulis: Zahra Salsabilla dan Nabile Yasmin

Suara USU, Medan. Catch The Ghost merupakan salah satu serial drama Korea bergenre misteri kriminal yang muncul pada tahun 2019. Serial ini tayang di tvN, sebuah saluran TV Korea Selatan yang terkenal dengan rentetan drama populernya. Drama ini berkisah tentang perjalanan Yoo Ryeong (Moon Geun-young) dalam mencari adik kembarnya yang menghilang di stasiun bawah tanah.

Yoo Ryeong yang seorang yatim piatu harus menghidupi adiknya yang mengidap autisme sendirian. Hal itu membuatnya stress juga lelah sampai terbesit di hatinya bahwa hidupnya akan bahagia jika adiknya tidak ada. Akhirnya , sang adik yang mengidap autisme menghilang setelah Yoo Ryeong meninggalkannya sendirian di gerbong kereta. Alih-alih merasa lega, Yoo Ryeong merasa bersalah hingga perasaan menyesal terus menghantui dirinya. Berulang kali ia meminta tolong kepada para penyelidik untuk menuntaskan kasus menghilangnya sang adik, tetapi para penyelidik mengatakan bahwa kasus tersebut tidak dapat diselidiki karena tidak adanya mayat atau jasad tubuh sang adik yang dapat dijadikan sebagai bahan bukti. Hal itulah yang mendorongnya untuk menyelidiki kasus itu sendirian. Dikarenakan adiknya yang hilang di kereta bawah tanah, Yoo Ryeong pun memutuskan untuk bergabung dengan Kepolisian Subway yang dipimpin oleh inspektur Go Ji-seok (Kim Seon-ho) demi kebenaran dari kondisi sang adik.

Go Ji-seok yang sedang dibuat pusing dengan kasus pencopetan yang dilakukan oleh para pencopet handal yang biasa disebut “Sang Belalang” harus dibuat tambah puisng karena tingkah Yoo Ryeong yang selalu membuat masalah. Akan tetapi, siapa sangka jika kasus pencopetan itu juga memiliki hubungan dengan hilangnya sang adik.

Drama ini menyajikan kisah dari kasus-kasus yang berbeda di setiap episodenya juga memiliki kisah mengharukan dengan menghadirkan unsur kekeluargaan, cinta, penerimaan diri, mental health, pengkhianatan, serta kasih sayang. Pecahan-pecahan kisah itu perlahan akan mengerucut ke satu arah, yaitu kasus pembunuhan berantai.

Latar belakang kisah dari setiap tokohnya juga sangat menyentuh hati. Setiap tokoh memiliki pergelutan batin dengan diri sendiri bahkan dengan keluarga. Tidak hanya itu, drama ini menyajikan plot twist yang tidak terduga, tetapi juga tidak berlebihan. Para penonton akan dibuat tercengang dengan siapakah orang dibalik pembunuh berantai berdarah dingin yang telah membuat onar seluruh masyarakat serta motif pembunuhan yang ia lakukan. Cerita misteri yang disajikan tidak begitu berat sehingga dapat diikuti oleh para seluruh penonton, tetapi memiliki perkembangan yang cepat serta padat di setiap episodenya.

Plot ceritanya yang segar dan unik membuat drama ini memiliki daya tariknya tersendiri. Para aktor dan aktris yang bermain di drama ini merupakan jajaran terbaik di industrinya. Sayangnya, drama ini menjadi drama yang jarang dibicarakan atau biasa dikenal dengan istilah underrated. Drama ini memerlukan perhatian lebih karena dari segi plot dan kisah yang disajikan, drama ini pantas mendapatkan pamor.

Drama yang berjumlah 16 episode ini sangat wajib untuk masuk ke list tontonan drakor Sobat Suara USU. Duduklah di posisi ternyaman kalian dan biarkan Yoo Ryeong mengajak kalian ke dalam perjalanannya yang penuh misteri dan plot twist.

Redaktur: Taty Kristina 

Related posts

Perjuangan Sayaka Dalam Film Flying Colors, Bukti Orang Tua Kunci Motivasi

redaksi

Love Hard, Kenyataan yang Tak Seindah Virtual

redaksi

Seaspiracy : Ancaman Kehidupan dari Laut

redaksi