SUARA USU
Musik

NCT 127 Kembali Dengan Repackage Album: Ay-Yo

Oleh: Viona Maharani

Suara USU, Medan. Setelah sukses dengan comeback album terbaru mereka yang berjudul 2 Baddies pada 16 September 2022 lalu, NCT 127 yang merupakan boyband asal negeri ginseng ini kembali menyapa NCTZEN (panggilan untuk para penggemar) dengan repackage album keempat mereka dengan judul Ay-Yo.

Album yang dirilis pada Senin, 30 Januari 2023 ini memiliki total 15 lagu dengan 12 lagu dari album 2 Baddies dan 3 lagu baru yaitu Ay-Yo, DJ, dan Skyscraper. Sesuai dengan nama albumnya, main song pada album repackage kali ini berjudul Ay-Yo yang berisi makna untuk terus memiliki semangat optimisme yang tinggi menghadapi masa depan. Musik video yang juga dirilis pada tanggal yang sama dengan perilisan album ini meraih 5.9 juta penonton di Youtube dalam kurun waktu 24 jam. Tak hanya itu, Ay-Yo juga berhasil mendapatkan 6,5 juta pendengar melalui platform musik digital, Melon, dalam waktu 24 jam dan menjadikan album kedua yang paling banyak diputar pada tahun 2023 pada layanan musik digital tersebut.

Berbeda dengan konsep musik video sebelumnya, pada lagu terbaru kali ini NCT 127 lebih memilih konsep yang santai. Hal tersebut juga diungkapkan oleh salah satu anggota mereka, Mark Lee, dalam wawancaranya bersama Uproxx.

“Penggemar kami mungkin lebih akrab dengan penampilan kami yang terlihat kuat dan agresif dan kami masih memiliki rasa tersebut, tetapi kali ini kami juga memiliki getaran yang santai. Jadi, koreografinya sendiri tidak hanya kuat, tetapi kami memiliki sisi yang tenang juga,” ungkapnya.

Semua lagu dari album kali ini dapat kamu dengarkan di berbagai platform musik digital favorit kamu, loh!

Redaktur: Yohana Situmorang

Related posts

Dedikasi dan Apresiasi Diri dalam Lagu ‘Berpayung Tuhan’

redaksi

Lagu W.H.U.T Dari Aisha Retno, Ungkapan Kasmaran Untuk Gebetan

redaksi

Reminder One Ok Rock melalui Lagu We Are: Jangan Takut dan Harus Percaya Diri

redaksi