Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Pangdam I/BB Bersama PEMA USU Adakan Penyuluhan Bela Negara

Reporter: Fadhlan Amri/Hafaz Sofyan
Foto: Intan Permatasari

Kamis (08/03) pukul 10.00 WIB bertempat di Gelanggang Mahasiswa, PEMA USU bersama Pangdam I/BB adakan Penyuluhan Bela Negara.

Penyuluhan Bela Negara ini dalam rangka Latsitardanus XLI 2021. Acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh militer Sumatera Utara dan Nasional, seperti Wakapolsek Medan baru dan beberapa tamu undangan lainnya.

Serta beberapa tokoh kampus seperti presiden Mahasiswa Rizki Fadhillah, Gubernur dan Wakil Gubernur Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan beberapa perwakilan UKM seperti dari Resimen Mahasiswa dan Pramuka.

Acara dibuka oleh Taruna Dea dari DKI Jakarta. Selanjutnya dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Wakapolsek Medan Baru, Ulil Lubis.

Dalam kata sambutannya, Ulil menyampaikan bahwa harapannya agar terwujud jiwa fanatik terhadap bela negara, dan kegiatannya berlangsung dengan aman tertib dan tercapai tujuannya.

“Harapannya keluar jiwa-jiwa yang fanatik dalam bela negara, dan mampu bekerja sama dalam bela negara,” ucapnya.

Tak lupa, Rizky Fadhillah yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu diberikan kesempatan untuk memberikan kata sambutan. Ia menyampaikan rasa bangganya USU terlibat dalam kegiatan kali ini.

“Kami dari mahasiswa USU, senang dan bangga dalam kegiatan penyuluhan bela negara. Karena ini acara tahunan dan akan berlangsung di kampus nantinya. Bela negara ini penting untuk kita semua. Kita sebagai mahasiswa juga turut berpartisipasi dalam bela negara seperti di Undang-Undang Dasar 1945. Harapannya kawan-kawan mahasiswa mampu mengimplementasikan ilmu dari acara bela negara ini nantinya,” terang Rizky.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi bela negara oleh salah satu Brigadir Taruna Rio Jambak. Ia juga menyampaikan bahwa dalam kondisi Indonesia saat ini penting untuk kolaborasi bersama dengan para mahasiswa.

“Penting untuk kita memahami dan bekerja sama dalam bela negara, khususnya bersama para mahasiswa calon pemimpin kelak,” pungkasnya.

Redaktur: Yulia Putri Hadi

Related posts

Ini Kata Humas USU dan Gubma FK Terkait Isu Vaksinasi Mahasiswa

redaksi

Penuh Inspirasi, Kuliah Umum Peternakan Bagi Calon Pengusaha

suarausu

Mahasiswa 2020 Tak Perlu Khawatir Terkait Pemeriksaan Kesehatan

redaksi