SUARA USU
Kabar Kampus

Pelantikan GenBi 2024/2025, Langkah Awal Menuju Masa Depan Gemilang

Reporter : Jerri Valdo Sihaloho

Suara USU, Medan. Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Generasi Baru Indonesia (GenBI) periode 2024/2025 telah berhasil digelar di Hotel Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention pada Rabu, (19/06).

Pelantikan yang mengusung tema “Stepping Together Towards A Briliant Future” ini dihadiri oleh Deputi Kepala Perwakilan BI Sumut Yura Djalins, Asisten Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara Jazari Abdul Hamid. Pembina GenBI Indra Kuspriadi, Jazari Abdul Hamid, Catrin Tobing, Fatima Hidyati, dan permateri yaitu Zulfan Riski, Ibrahim, Syukrilla, Husna A. Ashoba, Catherine Natasya, Indra Kuspriyadi, dan Putra Rizki.Acara dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars GenBI, pembacaan doa, dan kata sambutan.

Fadilah selaku Koordiantor Utama GenBI Wilayah Sumatera Utara Periode 2023/2024 menyampaikan keyakinannya terhadap kinerja GenBI selanjutnya di bawah kepemimpinan Syaikah Nabilah Aulia. Fadilah juga memberi apresiasi serta dukungan kepada pengurus GenBI sebelumnya. “Saya yakin penuh GenBI saat ini akan menjadi lebih baik ke depannya.Terima kasih untuk para pengurus GenBI 2023/2024, semoga hubungan kita tetap terjaga,” pungkas Fadilah.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyerahan mockup simbolis kepada Universitas, yang terdiri dari Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Medan, Universitas Medan Area, Politeknik Negeri Medan, dan Universitas HKBP Nommensen. Penyerahan ini diikuti dengan sesi foto bersama kemudian memasuki agenda pemberian materi, sosialisasi, dan juga talkshow.

Layaknya acara pelantikan pada umumnya, prosesi serah terima jabatan diawali dengan pembacaan SK GenBI yang dilakukan oleh Asisten Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Jazari Abdul Hamid. Dilanjutkan penandatanganan SK dan diakhiri dengan penyerahan SK dan foto bersama oleh beberapa universitas, yaitu Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Negeri Medan (UNIMED), Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Universitas Medan Area (UMA), dan Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB).

Selaku Koordinator Utama terpilih, Syaikah Nabilah Aulia menyampaikan “Seorang pemimpin adalah orang yang mengetahui jalannya, melewati jalannya, dan menunjukkan jalannya kepada mereka yang yang membutuhkannya,” tuturnya.

“Kita membawa tema Stepping Together Towards A Briliant Future yang artinya melangkah bersama menuju masa depan gemilang. Kepengurusan GenBI yang ke 11 ini diharapkan dapat membawa GenBi menjadi lebih baik kedepannya dan memberikan dampak yang positif untuk negeri terutama,” ujar Syaikah

Syaikah juga tidak lupa memanjatkan harapan bahwa momen pelantikan ini merupakan langkah awal kapal GenBi berlayar dan dapat bersama membawa kapal untuk berdampak penuh bagi negeri bersama dengan kepengurusan yang baru.

Redaktur: Balqis Aurora 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Kemendiklitbang PEMA USU Adakan Lomba Pidato Bahasa Inggris Nasional

redaksi

Berproses Menjadi Generasi Muda Islam yang Tangguh Dengan UKMI Al-Falak FMIPA USU

redaksi

Intip Jumlah Peminat SNMPTN USU 2020

redaksi