SUARA USU
Kabar Kampus

Pelantikan Pengurus UKMI AL-ILMI FIB USU Periode 2024/2025: Gaungkan Kembali Dakwah yang Tenggelam

Reporter : Zahra Salsabilla

Suara USU, Medan. Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Al-Ilmi FIB USU telah berhasil melaksanakan kegiatan pelantikan kepengurusan baru yang dilaksanakan pada Senin, (12/02) bertempat di aula FIB USU. Pelantikan ini menjadi momen yang penting bagi para pengurus baru serta menjadi awal dari warna UKMI Al-Ilmi yang baru. Acara ini dihadiri oleh alumni, demisioner, HMJ sekawasan, UKMI sekawasan USU, Farmasi UMA, dan perwakilan dari beberapa organisasi yang ada di USU. Pelantikan berjalan dengan kondusif dan juga hikmat sampai pada akhir acara.

Tema yang diusung pada pelantikan kali ini adalah “Bersama Membangun UKMI Al-Ilmi Menjadi Organisasi yang Lebih Bersinergi, Berinovasi, dan Memiliki Integritas Tinggi.” Tema ini dapat dimaknai bahwa UKMI Al-Ilmi tidak dapat berdiri sendiri tanpa adanya kolaborasi dan kerja sama antara sesama anggota. Hal ini pun menjadi harapan pada pengurus UKMI Al-Ilmi yang baru agar terus bersinergi untuk membangun organisasi ini.

“Saya berharap kita terus bersatu berkolaborasi dan berinovasi untuk menjadikan UKMI lebih baik lagi. Mari kita jadikan UKMI sebagai wadah yang mempererat tali persaudaraan meningkatkan kualitas diri serta memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” ucap Imam Syakbani Nasution selaku ketua panitia.

Emma Marsella, S.S, M.Si. selaku perwakilan dari dekan FIB juga turut mengutarakan wejangan serta harapan dalam kata sambutan untuk para anggota UKMI yang akan dilantik. “Jangan sampai kita membeda-bedakan teman, adik-adik, atau siapa pun itu. Jangan sampai melukai hati mereka. Harapan kakak adalah manfaatkan dan juga jaga dengan baik UKMI Al-Ilmi ini. Tunjukkanlah nilai-nilai ke-Islaman dengan ramah kepada semua orang, baik, dan menjaga adab.”

Acara ini telah melantik 77 orang pengurus baru yang terdiri dari BPH, Presidium, dan anggota magang. Dalam kepengurusan kali ini, Habibullah AL Magribi dari prodi Sastra Arab ditunjuk menjadi ketua dari UKMI Al-Ilmi FIB USU untuk melanjutkan estafet kepengurusan pada periode selanjutnya.

“Saya ingin membawa UKMI Al-Ilmi ini menjadi yang lebih baik. Kita tahu bahwasannya dakwah hari ini tidak baik-baik saja. Kita tahu bahwasannya dakwah hari ini tenggelam. Jadi, saya ingin menaikkan kembali dakwah-dakwah terutama di Fakultas Ilmu Budaya ini,” ucap Habib sebagai rencananya untuk memajukan UKMI.

Habib juga berharap agar UKMI Al-Ilmi FIB USU dapat berjalan dengan baik dan dapat berkolaborasi dengan UKMI sekawasan USU, UKMI se-Sumatera Utara, serta UKMI se-Indonesia supaya dapat menciptakan kegiatan yang menumbuhkan dakwah dalam diri. Pelantikan berlangsung dari pukul 14.00-16.00 yang diakhiri dengan sesi foto bersama serta foto per-divisi. Tidak hanya itu, demi mempererat solidaritas antara sesama anggota, kegiatan tukar kado antara sesama anggota juga turut dilaksanakan sebagai penutup kegiatan pelantikan ini.

Redaktur : Evita Sipahutar

 

 

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Mahasiswa FIB USU Adakan Konsolidasi Terkait Pembubaran Lapak Baca oleh Dekanat

redaksi

Tingkatkan Minat Kewirausahaan Mahasiswa, USU Sukses Gelar Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha

redaksi

IMILKOM USU Adakan Workshop Tentang komponen Web dan Vue.js

redaksi