SUARA USU
Uncategorized

Pengabdian Masyarakat Mahasiswa FKM USU ke SMPN 7 Medan: Stop Bullying, Mari Berteman Asik Tanpa Mengusik

Oleh: Nurul Arief

Suara USU, Medan. Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatera Utara melaksanakan program pengabdian masyarakat di SMPN 7 Medan. Kegiatan ini mengusung tema “Stop Bullying: Mari Berteman Asik Tanpa Mengusik” dan merupakan bagian dari project base learning untuk mata kuliah Manajemen Bencana.

Kegiatan yang diadakan sejak pagi hingga siang hari pada Jumat (17/05) bertujuan untuk memberikan edukasi kepada siswa-siswi kelas tujuh tentang bahaya bullying dan cara menghindarinya. Para mahasiswa USU menyampaikan materi secara interaktif, disertai dengan permainan dan diskusi kelompok, untuk memastikan pesan yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh para siswa.

Selain edukasi tentang bullying, para mahasiswa memberikan tips dan trik kepada siswa-siswi tentang bagaimana menjalin pertemanan yang sehat dan saling mendukung. Mereka menekankan pentingnya empati, komunikasi yang baik, dan saling menghargai antar sesama.

“Program ini sangat baik untuk siswa dan siswi di sekolah kami. Diharapkan apa yang disampaikan dapat diterima dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari mereka di sekolah,” tanggapan salah satu wali kelas di SMPN 7 Medan. “Kegiatannya asik, materi yang disampaikan juga bagus. Saya dan teman-teman jadi lebih paham tentang bullying dan cara menghindarinya,” ujar Aditya sebagai ketua kelas. Ia pun berharap kegiatan semacam ini bisa sering diadakan agar siswa-siswi dapat terus belajar dan tumbuh dalam lingkungan yang positif.

Kegiatan ini ditutup dengan sesi dokumentasi dan pemberian kenang-kenangan untuk pihak sekolah. Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter siswa yang lebih baik dan menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman.

Artikel ini adalah publikasi tugas Mata Kuliah Manajemen Bencana dengan Dosen Pengampu Fadilah Aini, SKM, M.Kes.

Redaktur: Khalda Mahirah Panggabean 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Urgensi Rasa Nasionalisme di Kalangan Mahasiswa

redaksi

Mengurai Keterkaitan Fashion dan Gaya Hidup Impulsif Remaja serta Implikasinya Terhadap Nilai-Nilai Pancasila

redaksi

Menarik! Berikut Program di IPWL Mari Indonesia Bersinar

redaksi