SUARA USU
Film

Perahu Kertas, Tentang Cita dan Cinta

Oleh: Angel Samaria

Suara USU, Medan. Selain meraih cita-cita yang diinginkan, masa perkuliahan biasanya juga diisi dengan masalah percintaan. Perahu Kertas merupakan sebuah film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Dewi Lestari. Film yang bertemakan persahabatan, percintaan dan idealisme ini diperankan oleh Maudy Ayunda (Kugy) dan Adipati Dolken (Keenan).

Berawal dari Keenan, seorang lelaki cerdas yang mempunyai minat dan bakat dalam bidang seni melukis sangat kuat. Keenan hanya ingin menjadi seorang penulis, tidak ada cita-cita lain baginya. Akan tetapi, kesepakatan antara Keenan dengan sang ayah yang mengharuskan dirinya pergi meninggalkan Amsterdam untuk berkuliah di Indonesia, tepatnya di Fakultas Ekonomi, Bandung.

Di sisi lain ada seorang wanita unik yang mempunyai daya imaji yang sangat tinggi, Kugy. Wanita yang berpenampilan eksentrik ini juga hendak berkuliah di kampus yang sama dengan Keenan. Pertemuan antara Keenan dan Kugy berawal dari Eko (sepupu Keenan) dan Noni (sahabat Kugy). Pertemuan tersebut berhasil menumbuhkan rasa antara Keenan dan Kugy.

Namun, takdir berkata lain. Keadaan saat itu tidak memungkinkan untuk mereka saling berbagi rasa. Kugy yang sudah memiliki kekasih dan Keenan yang dikenalkan kepada wanita lain oleh Eko dan Noni karena belum memiliki kekasih. Lambat laun, pertemuan antara Keenan dan Kugy pun tidak terhindarkan.

Seiring berjalannya waktu, keempat sahabat ini kembali bertemu dengan kondisi yang sudah berubah dan berbeda. Hati mereka kembali diuji, kisah percintaan dan persahabatan selama lima tahun ini kandas secara tidak terduga. Setiap hati dari mereka hanya dapat pasrah akan cinta yang mengalir dan bermuara entah ke mana.

Lantas, akankah mereka terus-menerus pasrah dengan keadaan? Bagi yang tertarik dengan kelanjutan cerita ini, kamu bisa menonton Perahu Kertas 1 dan 2 di Netflix atau platform streaming legal lainnya.

Selamat menonton!

Redaktur: Azka Zere Erlthor


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Sayap-Sayap Patah : Kisah Nyata Kerusuhan di Mako Brimob

redaksi

20th Century Girl, Kisah Nyata Cinta Pertama Tahun 90-an

redaksi

Merasakan Kembali Lebaran, Lewat Film Mencari Hilal!

redaksi