SUARA USU
Kabar Kampus

PIMNAS 34 USU Akan Datangkan Erick Thohir

Oleh: Muhammad Fadhlan Amri

Suara USU, MEDAN. Universitas Sumatera Utara kian memantapkan langkah menjadi tuan rumah PIMNAS ke-34. Persiapan rangkaian kegiatan Pekan Ilmiah Nasional ini pun sudah dibeberkan dan siap untuk dijalankan.

Kegiatan yang akan berlangsung di penghujung Oktober ini akan dihadiri langsung oleh pejabat dan tokoh penting nasional yang akan turut memberikan andil dalam puncak pekan kreativitas mahasiswa ini. Yang menjadi sorotan adalah akan turut hadirnya Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Pelaksana Harian PIMNAS Ke-34 Doli Ja’far Dalimunthe. Kepada awak  media, Doli menjelaskan bahwa Menteri BUMN yang sempat memiliki saham di berbagai klub sepakbola ternama ini akan memberikan Kuliah Umum pada Jum’at, (29/10).

“Kemudian, di tanggal 29 Oktober 2021 kita juga akan mengadakan stadium general,  kuliah umum. Sejauh ini konfirmasi tapi kita harus menyesuaikan lagi jadwalnya keynote speaker-nya  adalah Bapak Menteri BUMN bapak Erick Thohir, itu akan berlangsung pukul 13.30 ba’da sholat Jum’at. Karena itu bertepatan hari Jum’at,” terang Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini.

Lebih lanjut, Doli juga menjelaskan rangkaian acara yang akan dimulai dari 25 Oktober ini. PIMNAS sendiri akan diawali dengan makan malam bersama dan juga acara ramah tamah di salah satu ikon kota Medan, Istana Maimun.

“Setelah makan malam yang kedua kita akan melaksanakan pembukaan di pelataran biro Rektor Universitas Sumatera Utara pada tanggal 25 Oktober 2021 pukul 16.00 hari ini nanti kita akan ada atraksi budaya dan kearifan lokal yang juga akan dihadiri oleh para dewan juri yang hadir kemarin juga delegasi dari Kemendikbud belmawa. Akan memulai dengan acara ramah tamah dimana tempatnya disepakati di istana Maimun kota Medan untuk mengangkat kearifan lokal yang dimiliki oleh kota Medan acara ini direncanakan pada tanggal 25 Oktober pukul 20.00,” ungkap Doli.

Lebih lanjut, Doli menyebutkan bahwa penjurian akan berlangsung pada tanggal 27-28 Oktober di Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, serta Fakultas Kedokteran Gigi.

“Dan kemudian ke puncak acara itu adalah penjurian PKM yang menjadi esensi dari PIMNAS itu akan berlangsung di dua lokasi yang sudah ditetapkan yang pertama ada di FASILKOM-TI dan satu lagi di Fakultas Kedokteran Gigi. Acara ini berlangsung pada tanggal 27 dan 28 Oktober 2021,” tuturnya.

Doli juga mengungkapkan bahwa nantinya akan ada serangkaian acara lainnya yang turut memeriahkan PIMNAS seperti pameran poster dan closing ceremony yang akan dilaksanakan pada 29 Oktober dengan pengumuman nama pemenang serta turut mengundang artis lokal dan nasional.

“Akan ada pameran poster-poster hasil riset dari peserta PIMNAS di gedung Pancasila Utara pada tanggal 28 Oktober sepanjang hari. Jadi civitas akademika USU juga bisa hadir untuk melihat poster yang akan ditampilkan sebelum dinilai oleh dewan juri nantinya. Juga ada Sarasehan yang akan dihadiri oleh semua Wakil Rektor bidang kemahasiswaan atau direktur kemahasiswaan universitas yang delegasinya ikut dalam Pimnas 34 acara ini akan berlangsung tanggal 29 Oktober 2021 pukul 8.30 WIB bertempat di auditorium Sumatera Utara.”

“Kemudian tanggal 29 oktober malam hari sekitar pukul 7.30, akan diadakan closing ceremony. Disini hasil dari 8 bidang akan ditamplkan dan juga hiburan baik itu artis lokal maupun artis nasional,” pungkas Doli.

Redaktur: Yessica Irene

Related posts

Kiat Pelaksanaan UTBK-SBMPTN USU Tahun 2020

redaksi

Potongan Pembayaran UKT/SPP untuk Mahasiswa Semester 9 Program Sarjana dan Semester 7 Program D3

redaksi

Rain Forest dan Fakultas Kehutanan Langsungkan Pengabdian Masyarakat

redaksi