SUARA USU
Kabar Kampus

Rektor: USU Janjikan Beasiswa S2 dan Jadi Dosen bagi Mahasiswa yang Juara di PIMNAS

Reporter: Muhammad Fadhlan Amri

Suara USU, MEDAN. Rektor USU, Muryanto Amin janjikan beasiswa S2 untuk mahasiswa USU yang nantinya meraih juara di ajang PIMNAS ke-34. Hal ini diungkapkan dalam kegiatan Konferensi Pers yang diselenggarakan di Gedung Biro Rektorat Universitas Sumatera Utara, Kamis (16/9/2021).

“Harus ada harapan untuk semua orang, kalau ada yang juara, pasti kita berikan apresiasi. Untuk dia lanjutkan S2 nya dan untuk dia jadi dosen,” ungkap pria yang akrab disapa Mury ini.

Rektor juga menjelaskan bahwasanya, ini merupakan terobosan baru yang sedang dicoba USU dalam mengapresiasi mahasiswa S1 atau sarjana yang memiliki prestasi luar biasa selama aktif berkuliah.

“Ini bisa dicatat ya, kalau ada yang nanti mahasiswa USU yang bisa juara, kita janjikan dia beasiswa, tapi dengan perjanjian dia menjadi dosen. Karena kita ada program yang memberikan beasiswa S2 kepada mahasiswa yang luar biasa prestasinya dan kita langsung dia kontrakan untuk perjanjian dosen setelah dia tamat S2,” terangnya di depan pers.

Mury berharap 36 karya perwakilan USU bisa menang dan memberikan hasil positif untuk membawa nama baik USU di level nasional.

“Mudah-mudahan yang 36 ini menang semua, tapi ini beregu dan juga berkelompok. Mudah-mudahan ini bisa mendapatkan piala semua. Sehingga membawa nama baik kita di nasional,” pungkasnya.

Redaktur: Wiranto Asruri Siregar


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang, GAMADIKSI USU Gelar Kajian Memperkuat Keimanan

redaksi

Aliansi Mahasiswa Cinta USU Adakan Aksi Protes Kenaikan UKT Mahasiswa Angkatan 2022

redaksi

Menyoal Dualisme Kongres Mahasiswa, Presma Interim Angkat Bicara

redaksi