SUARA USU
Kabar Kampus

Resmi Dilantik, Yuk Kenalan dengan Kabinet Pragna Bhakti BEM FKG USU!

Reporter: Iqbal Sholihin/Hazim Khairi

Suara USU, Medan. Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara (FKG USU) telah resmi melantik Pengurus Baru Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKG USU Periode 2023/2024 pada Jumat, (01/12). Kepengurusan ini diberi nama Kabinet Pargna Bhakti.

Kabinet Pragna Bhakti BEM FKG USU Periode 2023/2024 disimbolkan dengan logo burung hantu, dua orang bergandengan, daun, dan lingkaran api berbentuk molar yang dikombinasikan sedemikian. Burung hantu disimbolkan sebagai bentuk kebijaksanaan, dua orang bergandengan menggambarkan kesetiaan dan pengabdian, daun menggambarkan siap akan perubahan, dan lingkaran api berbentuk molar melambangkan keberanian dalam setiap langkah. Nama kabinet Pragna Bhakti sendiri berarti kabinet yang bijaksana dan setia mengabdi demi perubahan.

Adapun visi dari Kabinet Pragna Bhakti yaitu mewujudkan BEM FKG USU yang berkualitas dan unggul dalam inovasi, kulturasi, serta interaksi yang ramah civitas dengan semangat berkolaborasi guna memberikan dampak yang berkelanjutan. Sedangkan misinya, yaitu menciptakan sinergisme antar elemen dengan menjalankan komunikasi serta kerja sama yang baik dalam internal dan eksternal BEM FKG USU, menunjang kesejahteraan mahasiswa melalui inisiasi pergerakan mahasiswa yang strategis serta menjalankan pengabdian masyarakat yang aktif dan berkelanjutan, dan menjaga relasi dan membangun kolaborasi serta menciptakan citra positif yang mampu mengharumkan nama FKG USU.

“Program kerja unggulan BEM ke depannya ada Kongres Fakultas, DHE Organization, Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM), dan Medical Faculties Meeting, ungkap Sekretaris Jendral Allya Amanda.

Beberapa anggota yang dilantik antara lain, Ketua BEM FKG USU Periode 2023/2024 Ikrar Teguh Pratomo dengan Wakil Ketua Rafif Pratama. Kemudian dilantik juga pengurus BEM FKG USU Periode 2023/2024 Allya Amanda sebagai Sekretaris Jendral, Naza Balqis Lintang sebagai Wakil Sekretaris Jendral, Kania Khairunnisa sebagai Bendahara Umum, dan Nursavera sebagai Wakil Bendahara Umum, serta 44 pengurus lainnya yang terbagi dalam 7 bidang, yaitu Pengabdian Masyarakat, Kajian Strategis dan Advokasi, Media Kreatif, Hubungan Masyarakat, Agama, Minat Bakat, dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia.

Acara ini juga dihadiri oleh Dr. drg. Olivia Avriyanti Hanafiah, Sp.BM selaku Wakil Dekan 1 FKG USU, drg. Rini Octavia Nasution, M.Kes., Sp.Perio selaku Wakil Dekan 2 FKG USU, dan Dr. drg. Pitu Wulandari, Sp.Perio selaku Wakil Dekan 3 FKG USU.

 

Redaktur: Anggie Syahdina Fitri

Related posts

Periode Baru, 55 Pengurus IMPRODIAP Resmi Dilantik

redaksi

Andreas Silalahi Ketua Umum Terpilih DPC GMNI Kota Medan, Kuatkan Nilai-Nilai Gotong Royong

redaksi

Usai Lebaran, Mari Lebih Dekat dengan Alqur’an bersama LPTQ USU!

redaksi