SUARA USU
Film

Scandal Makers, Film Komedi Indonesia untuk Mengawali Tahun 2023

Oleh: Siti Annisa Fadhilah

Suara USU, Medan. Scandal Makers merupakan film komedi Indonesia yang rilis pada Januari 2023. Film ini mendapatkan banyak respon positif dari penonton yang dibuktikan dengan menjadi film No.1 di Prime Video Indonesia. Hal tersebut didukung dengan penampilan Vino G Bastian sebagai pemeran utama yang berhasil menggelitik perut penonton. Film Scandal Makers juga berhasil nyaris dalam semua hal baik dari segi karakter, adegan, sampai lelucon yang memukau sehingga film ini layak untuk ditonton berulang kali.

Oskar (Vino G Bastian) digambarkan memiliki kepribadian mandiri dengan kehidupan yang mapan sebagai penyiar radio. Hidupnya sangat tenang, aman, damai, serta namanya sebagai penyiar radio juga mulai naik daun. Namun, kehidupannya berubah setelah kedatangan seorang perempuan, Karin, yang mengaku sebagai anak kandungnya. Terlebih lagi, Karin membawa anak kecil bernama Gempa, yang katanya merupakan cucu Oskar. Sementara itu, Oskar yang selalu berusaha menjaga nama baik karirnya, menganggap bahwa Karin dan Gempa adalah sebuah ancaman.

Film Scandal Makers yang bergenre komedi ini merupakan adaptasi dari film Korea Selatan yang berjudul sama. Film produksi MD Pictures dan Dapur Film Indonesia ini disutradarai oleh Jeihan Angga. Selain itu, Beby Tsabina (Karin) dan Jared Ali (Gempa) juga turut  berperan penting dalam film ini.

“Ada yang namanya mantan istri. Tapi ingat baik-baik, tidak pernah ada yang namanya mantan anak,”  ucap Oskar dalam siaran radionya.

Kalimat tersebut dibuktikan melalui interaksi Oskar dan Karin yang sukses menciptakan kehebohan dan belum tentu hubungan ayah dan anak yang lain bisa sericuh mereka. Bagaimana tidak? Pasalnya, hubungan mereka terjadi secara tiba-tiba dan berjalan begitu saja. Mulai dari Oskar yang tidak siap menerima kenyataan, sampai akhirnya ia menerima dan menjalani hidup bersama anak dan cucunya.

Walaupun alur awal yang digambarkan film ini sedikit goyah dan tidak terarah, pada akhirnya film ini semakin menarik dan seru saat dipertengahan hingga menuju akhir cerita. Film yang mendapatkan rating 7,3/10 oleh IMDb ini dapat menghibur kalian sambil bersantai di rumah atau di mana pun!

Bagi yang ingin tau kelanjutan kehebohan antara Oskar, Karin, dan Gempa, kalian bisa nonton Scandal Makers di platform Amazon Prime Video, ya, sobat Suara USU. Selamat menonton!

Redaktur: Azka Zere Erlthor


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Sinkhole, Fenomena Lubang Pembuangan yang Menelan Bangunan Apartemen

redaksi

Romansa Tanpa Kata-Kata dalam Drama Korea “Tell Me That You Love Me”

redaksi

The Medium, Film Horror dengan Aftertaste Tak Terlupakan

redaksi