SUARA USU
Kabar Kampus

Sosial Project, Mahasiswa Administrasi Publik USU Peduli Medan Zoo 

Reporter: Jane Munthe 

Suara USU, Medan. Mahasiswa Ilmu Administrasi publik FISIP USU membuka donasi untuk seluruh kalangan umum sejak 26 Maret – 03 April 2024 yang diselenggarakan dalam rangka pemberian pakan pada Medan Zoo yang dilaksanakan 04 April 2024 lalu.

Social project yang diusung oleh mahasiswa Ilmu Administrasi Publik berjalan sesuai dengan harapan mereka dan tidak ditemukan kendala selama proses pelaksanaan kegiatan berlangsung. Berdasarkan pernyataan Taira Matahari mahasiswa Ilmu Administrasi Publik Stambuk 2022, social project ini sendiri merupakan tugas dari mata kuliah Kebijakan Manajemen Pariwisata sebagai bentuk ujian mereka.

“Ini termasuk dalam tugas mata kuliah kebijakan Manajemen Pariwisata dan memang waktu itu kelompok kamilah yang memilih kegiatan ini karena memang menarik gitu topik Medan Zoo ini,” jelas Taira.

Kegiatan Social Project ini dimulai pada hari kamis pagi, dengan titik kumpul di Gedung Pancasila USU. Mahasiswa Ilmu Administrasi Publik melakukan briefing dari dosen dan juga sebagian mahasiswa pergi untuk mensurvei lokasi tujuan menggunakan kendaraan pribadi dan berkeliling sesampainya disana. Kemudian, mahasiswa ilmu Administrasi Publik memberikan pakan pada hewan-hewan, lalu dilanjutkan dengan sesi wawancara pada pengelolah Medan Zoo.

Ada dua panitia yaitu Stevvanie dan Atika yang menjadi penanggung jawab dari projek ini. Keduanya bertanggung jawab mengutip dana donasi mulai dari menggalang dana, berbelanja pakan, dan segala macamnya.

“Kita juga berfokus pada hewan-hewan yang disana yang memang bisa dibilang kurang terawat, tetapi dosen kami tidak ingin donasinya bentuk uang tapi berupa pakan untuk hewan disana seperti daging, sayur-sayuran ataupun jagung giling,” ucap Taira.

Mahasiswa Ilmu Administrasi Publik stambuk 22 kelas B berharap agar adanya perbaikan dan mendapatkan perhatian terhadap Medan Zoo, mungkin dari kalangan masyarakat luas dan kalangan mahasiswa dapat melirik Medan Zoo dan menyalurkan kepedulian mereka demi keberlangsungan tempat ini.

Dengan adanya donasi terbuka ini, Mahasiswa Ilmu Administrasi Publik stambuk 2022 kelas B juga berharap semoga donasi berupa pakan untuk hewan-hewab ini dapat membantu pihak Medan Zoo. Donasi berupa dana dapat diberikan melalui transfer Dana 082162471722 a.n Stevvanie Amalia.

“Melirik kondisi Medan Zoo yang sangat memperihatinkan malah sangat perihatin sekali gitu ya, melihat kondisi di sana yang kurang bersih dan kurang terawat juga semoga apa yang diharapkan oleh pengurus Medan Zoo juga bisa terwujud dan dapat menstabilisasi keadaan yang ada di sana, ” tutup Taira.

Redaktur: Khaira Nazira


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Regenerasi Kepengurusan, IMM SOSHUM USU Optimis Akan Lebih Aktif dan Progresif

redaksi

Kelvin-Annas, dan Harapan PEMA FKM yang Sehati!

redaksi

Rekrutmen Terbuka IMIB USU, Eratkan Kawan Sekampungan di Perantauan

redaksi