SUARA USU
Kabar Kampus

Sukses Mengadakan Gerakan Pungut Sampah, KSE USU Berharap Masyarakat Lebih Peduli Lingkungan

Reporter : Affif Nikki Anwar

Suara USU, Medan. KSE USU baru-baru ini mengadakan Gerakan Pungut Sampah (GPS), yang dilaksanakan pada (19/2) di sekitar Universitas Sumatera Utara dan Jl. R.A Kartini. Melalui wawancara Akbar selaku Ketua Umum dari KSE USU menjelaskan bahwa gerakan ini berawal dari Hari Peringatan Sampah Nasional yang mana ini merupakan kegiatan wajib yang berasal dari Yayasan Karya Salemba Empat Pusat.

GPS tahun ini diketuai oleh Emi Sarah, mahasiswi kedokteran gigi stambuk 2020.
Sarah menjelaskan bahwa lokasi dari GPS tahun ini sempat berubah “kira-kira ada sekitar 4 kali perubahan jadwal GPS dari Inalum Balige, balik ke Medan, Inalum Batubara, balik lagi ke GPS Medan. Dan mengatasi dengan kerja cepat dan terkodinir saja,“ ucap Sarah. GPS tahun ini cukup berbeda dengan tahun lalu dari segi lokasinya, tahun lalu GPS dilaksanakan di sekitaran sekretariat KSE USU dan Inalum, sedangkan tahun ini dilaksakan di sekitaran USU dan Jl. R.A Kartini.

Kegiatan ini dimulai dari pengutipan sampah di jalanan fakultas, di parit, dan menyapu jalan sekitar USU, serta di akhiri dengan kegiatan games. Melalui kegiatan ini Sarah berharap masyarakat untuk lebih peduli tentang lingkungan hidup serta para beswan yang peduli terhadap lingkungan.

Melalui wawancara Sarah berharap para beswan untuk lebih mengenal sampah dan meningkatkan keakraban sesama beswan KSE, “Beswan lebih peduli terhadap lingkungan dan mengenal sampah organik dan anorganik, lebih akrab lagi dengan sesama beswan,“ ucap Sarah. Tak hanya sarah, Ketua Paguyuban KSE USU M. Rizqi Akbar juga berharap para beswan untuk lebih peka terhadap lingkungan dan menganggap sampah itu adalah musuh kita bersama, “Harapannya para beswan agar peka terhadap lingkungan, aktif di mahasiswa itu penting, aktif di paguyuban itu penting, namun lebih lagi jika kita tahu cara menjaga lingkungan,” ungkap Akbar.

Redaktur : Yohana Novriyanti Lumbanbatu


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Gemilang Kemilau Malam Penganugerahan ‘USU Awarding Night’

redaksi

Pentingnya Pengetahuan Mengenai Perbedaan Suku Bunga

redaksi

Sosialisasikan Nilai-Nilai Pancasila, BPIP Gelar Bedah Musik Kebangsaan

redaksi