SUARA USU
Film

Susah Sinyal The Series: Penghibur Disaat UAS

Oleh : Inneke Kiki Rizki

Suara USU, Medan. Susah Sinyal The Series merupakan karya dari sutradara Bene Dion Rajagukguk yang diadaptasi dari film Ernest Prakasa dengan judul sama, yakni Susah Sinyal yang tayang pada tahun 2017. Series ini terdiri atas 12 episode yang di bintangi oleh Asri Welas, Arie Kriting dan Abdur Arsyad. Series ini tayang pada 29 Oktober 2021 dan hingga saat ini telah tayang 8 episode.

Series ini menceritakan tentang manager sebuah hotel di Sumba yakni Tante Maya (Asri Welas) dan kedua karyawannya yaitu Yos (Abdur Arsyad) dan Melki (Arie Kriting) yang diminta untuk mengurusi Hotel Latamia milik saudara Tante Maya untuk sementara waktu dan membantu pemilik hotel untuk menemukan manager selanjutnya.

Karyawan–karyawan mendengar berita itu langsung berlomba–lomba untuk menarik perhatian Tante Maya agar terpilih menjadi manajer selanjutnya. Yos dan Melki yang bertindak sebagai pegawai setia Tante Maya pun turut serta mengawasi karyawan lainnya demi terpilihnya manager baru di Hotel Latamia.

Keterbatasan yang terjadi di Sumba membuat Yos dan Melki merasakan culture shock dan akhirnya membuat mereka harus beradaptasi. Hal ini yang menyebabkan beberapa konflik di Hotel Latamia yang dikemas dengan lucu dan dijamin akan menghibur para penonton. Terlebih lagi karyawan – karyawan yang ada di Hotel Latamia memiliki karakter yang unik sehingga series ini dibuat lebih menggelitik dengan hadirnya mereka.

Series ini menyajikan judul yang berbeda di setiap episodenya sehingga penonton yang menyaksikan tidak merasa bosan dengan alur ceritanya. Konflik yang ada juga cukup ringan dan mengandung unsur komedi yang lebih banyak.

Series ini juga mengangkat kisah yang relevan dengan keseharian karyawan di suatu tempat kerja dimana adanya persaingan dalam dunia kerja demi memperebutkan jabatan dan hal–hal lainnya.

Tunggu apalagi? Yuk segera tonton Susah Sinyal The Series sebagai realisasi healing sementara kamu!

Penyunting: Zukhrina Az Zukhruf


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Negeri Tanpa Telinga, Film Tentang Skandal Politik

redaksi

Welcome to Samdal-ri: Punya Tempat untuk Pulang adalah Kelegaan Luar Biasa

redaksi

Pengabdi Setan 2 : Communion, Ibu Datang Kembali Dengan Terornya Sepanjang Masa!

redaksi