SUARA USU
Kabar Kampus

Untuk Pertama Kalinya! FEB USU Adakan Alumni Talk dan Pembekalan Mahasiswa/ Calon Wisudawan Masuk Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI)

Reporter : Evita Sipahutar

Suara USU, Medan. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sukses menggelar seminar dengan Alumni FEB USU dalam acara bertajuk Alumni Talk dan Pembekalan Mahasiswa/ Calon Wisudawan Masuk Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI). Seminar ini dilaksanakan 2 hari berturut-turut yakni pada Rabu dan Kamis (20-21/09) dan bertempat di Aula Prof. Dr. S. Hadibroto FEB USU.

Seminar Alumni Talk ini menjadi terobosan baru karena untuk pertama kalinya dilaksanakan di FEB USU. Seminar ini mengajak mahasiswa mulai dari stambuk 2019 hingga 2023 dengan tujuan agar mahasiswa FEB USU mendapatkan wawasan yang lebih luas mengenai dunia kerja melalui pengalaman dari para Alumni FEB USU. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan memberikan pembekalan kepada para calon wisudawan mengenai persiapan yang diperlukan dalam mencapai kesuksesan di Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI). Hal ini selaras dengan yang disampaikan oleh Malinda Sari Sembiring selaku ketua pelaksana kegiatan.

“Harapan saya supaya mahasiswa mendapatkan gambaran mereka mau menjadi yang seperti apa. Kadang-kadang saat kuliah kita fokus belajar, fokus mendapatkan nilai yang bagus juga, tetapi terkadang kita sebagai mahasiswa lupa mempersiapkan hal-hal yang esensial ketika lulus. Jadi, harapannya setelah mengikuti kegiatan ini mahasiswa bisa memikirkan kembali hal-hal yang perlu mereka persiapkan sebelum lulus dari FEB USU ini,”ungkap Malinda.

Memey Andhara, salah satu peserta yang mengikuti kegiatan ini mengaku memperoleh banyak informasi seputar dunia kerja dan menjadi termotivasi dalam berkarya sesuai minat dan bakat yang dimilikinya, “materi yang disampaikan Kak Raya sangat bermanfaat dan menginspirasi. Kak Raya meyakinkan kami sebagai mahasiswa ekonomi bahwa perubahan terbesar itu dimulai dari sendiri, carilah passion yang ada di dalam diri sendiri sejak dini. Kak Raya juga mengatakan sebagai mahasiswa akuntansi juga harus bisa bekerja di lingkup akuntan juga nantinya. Harapan saya, semoga acara seminar Alumni Talk ini bisa tetap berlanjut di masa yang akan datang karena sangat membantu para mahasiswa,” ujar mahasiswi jurusan akutansi tersebut.

Redaktur: Suranti Pratiwi

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

KIP Kuliah untuk Mahasiswa Baru Telah Selesai Dicairkan

redaksi

Konsolwil Sumbagut, Membahas Persoalan Negeri

suarausu

Perjalanan Melalui Sejarah: Menyusuri Jejak Budaya Desa Lingga Bersama Mahasiswa Pertukaran Merdeka Kelompok 7 “Dos Ni Roha”

redaksi