SUARA USU
Kabar Kampus

USU Lepas 339 Mahasiswa Outbound PMM Batch 4

Reporter: Dinda Ayu Fania

SUARA USU, Medan. Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar acara Pelepasan Mahasiswa Outbound Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 4 pada Kamis (25/01/2024). Acara pelepasan ini dilaksanakan secara hybrid agar beberapa mahasiswa yang telah berangkat ke Perguruan Tinggi (PT) tujuan tetap bisa mengikuti acara tersebut. Pelepasan secara luring berlangsung di Gelanggang Mahasiswa USU, sedangkan pelepasan secara daring berlangsung melalui aplikasi Zoom.

Jumlah mahasiswa yang mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka tahun ini mengalami peningkatan. Sebanyak 339 mahasiswa yang mengikuti PMM 4 dibandingkan 305 mahasiswa pada periode sebelumnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si. selaku Rektor Universitas Sumatera Utara, Dr. Edy Ikhsan SH., MA. selaku Wakil Rektor I, dan Dr. Muhammad Anggia Muchtar, S.T., MMIT. selaku Direktur Direktorat Pengembangan Pendidikan.

Rektor USU Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si. menyampaikan pesan kepada mahasiswa yang mengikuti pertukaran harus menambah relasi atau hubungan terhadap sesama dan juga harus bisa melihat perbedaan-perbedaan yang ada nantinya mulai dari segi makanan, tempat tinggal, lingkungan baru bahkan tempat dimana para mahasiswa akan menempuh pendidikan yang baru selama satu semester. Beliau juga mengingatkan kepada mahasiswa agar tetap menjaga nama baik Universitas Sumatera Utara.

Kegiatan ini tentunya akan meningkatkan kompetensi para mahasiswa serta menambah wawasan kebangsaan mahasiswa melalui budaya-budaya yang dimiliki oleh mahasiswa lainnya. Dengan rasa percaya diri yang tinggi, nantinya setiap mahasiswa pasti akan mewujudkan visi pelajar pancasila yang memiliki karakter serta integritas yang tinggi dan selalu siap dalam menghadapi begitu banyak tantangan di masa yang akan datang.

‘’Siapa sangka kita nantinya akan menemui begitu banyak mahasiswa dengan latar belakang serta pemikiran yang berbeda-beda dan pastinya akan membuat kita semakin termotivasi dan terinspirasi tentunya.’’ Ucap Annisa Dwimurtaningsih salah satu mahasiswa yang mengikuti PMM 4.

Redaktur: Feby Simarmata

 

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

IMBA USU Adakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

redaksi

Mahasiswa USU Berhasil Membuat Inovasi Produk Sehat pada Program Kreativitas Mahasiswa

redaksi

Peran Generasi Muda Dalam Menjaga Eksistensi Pancasila Sebagai Ideologi Negara Republik Indonesia

redaksi