SUARA USU
Opini

Website Kawula 17 Bantu Tentukan Pilihan Capres dan Cawapres

 

Oleh : Margareth Hutagalung

Suara USU, Medan. Mendekati Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024 mendatang, website Kawula 17 membuat kuis mengenai capres dan cawapres. Website ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada masyarakat Indonesia tentang ketiga kandidat presiden dan wakil presiden yang memiliki visi dan misi sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia. Adanya kuis yang diadakan oleh Kawula 17 ini untuk membantu masyarakat terutama anak muda yang baru pertama kali mengikuti pemilu agar lebih bijak memilih capres dan cawapres.

Faktanya, pasti banyak para pencoblos yang memilih capres dan cawapres asal-asalan. Hal itu bisa karena mereka mengikuti pilihan dengan orang lain terlebih orang tua atau keluarga, memilih salah satu kandidat karena memiliki suku dan agama yang sama dengan dirinya, takut dijauhkan oleh circle mayoritas memilih kandidat berbeda, atau lebih parahnya ada yang termakan berita hoax yang menjatuhkan salah satu kandidat. Melihat waktu pemilu yang akan dilaksanakan dalam 1 hari lagi, bagi kita yang belum bisa menentukan kandidat mana yang ingin kita pilih ada baiknya mengisi kuis melalui website Kawula 17 agar sesuai dengan visi dan misi yang ingin kita capai juga.

Dengan adanya website kuis dari Kawula 17, dapat menjadi pertimbangan bagi kita dalam memilih para capres dan cawapres sesuai penilaian dari kita masing-masing. Kita pasti ingin negara Indonesia dalam 5 tahun kedepan berada dalam kepemimpinan yang luar biasa. Kita pasti ingin Indonesia mampu bersaing secara Internasional dengan negara-negara maju. Kita pasti ingin jika Indonesia juga ikut menjadi negara maju berikutnya. Dan kita pastinya ingin hidup di negara ini dengan aman, damai, dan tentram. Maka dari itu, bijaklah dalam memilih capres dan cawapres. Gunakan website Kawula 17 untuk membantu kalian dalam memilih. Jangan sampai kalian golput di tanggal 14 Februari nanti Sobat Suara USU!

( Website Kawula 17 : https://kawula17.id/ )

Redaktur : Evita Sipahutar

 

Related posts

Noda Hitam Pelayanan Administrasi Fakultas Pertanian USU

redaksi

Rutin Cuci Handuk Bantu Atasi Jerawat Punggung? Cek Faktanya Disini

redaksi

Sudahkah Mahasiswa Berpikir Modern?

redaksi