SUARA USU
Entertaiment Musik

Mengenang Sang Ayah, P!nk Menulis Lagu When I Get There Dengan Lirik Penuh Emosional

Oleh : Siti Annisa Fadhilah

Suara USU, Medan. When I get there adalah salah satu lagu dalam album Trustfall yang dirilis pada 17 Februari 2023 bersamaan dengan beberapa lagu lainnya dalam album tersebut. Durasi lagu tersebut sekitar 4 menit lebih 15 detik yang bergenre pop.

Dalam channel Youtube Q with Tom Power, P!nk pelantun lagu when I get there itu menyebutkan bahwa dalam album ini ia menuliskan tentang apa yang terjadi dalam hidup nya. Lalu ia mengatakan di setiap album yang ia kerjakan adalah sebuah bab saat ia berada di moment tersebut.

“Begitu banyak hal yang terjadi dan saya menulis tentang apa yang terjadi dalam hidup saya. Saya pikir setiap album bagi saya adalah sebuah bab dari saat saya berada di sana,” ungkap P!nk.

When I get there merupakan lagu yang ia tulis untuk mengenang sosok ayahnya. Di dalam lagunya juga diceritakan hal-hal yang disukai dan tidak disukai oleh sang ayah.

I hear a joke and I know you would’ve told it better

I think of you out of the blue

When I’m watching a movie that you’d hate

You’d say it, you were never one to hesitate

You were always first in line

Dalam lirik tersebut, P!nk menjelaskan bagaimana ayah nya yang dengan sangat baik dalam melontarkan sebuah lelucon. Lalu, ia juga menjelaskan kalau ia selalu memikirkan sang ayah secara tiba-tiba. Lirik selanjutnya, sang ayah merupakan seseorang yang tidak ragu-ragu untuk mengatakan setiap hal yang tidak dia sukai, dengan kata lain bahwa sang ayah adalah orang yang jujur dan tidak menutupi hal yang buruk dengan kata-kata manisnya. Seperi ketika P!nk menonton film dan ayahnya tidak menyukai film tersebut maka, lalu sang ayah menyampaikan dengan baik bahwa ia membenci film yang sedang ditonton oleh anaknya yaitu P!nk. P!nk mengungkapkan bahwa ayahnya adalah yang berperan paling utama dalam kehidupannya.

Setiap lirik yang P!nk tuliskan memiliki emosi yang sangat mendalam tentang tokoh utama di dalam lagu ini. Lagu ini mewujudkan sikap frustasi seseorang ketika sedang merindukan seseorang yang bahkan raga nya pun tidak bisa kita temukan di dunia. Bertanya-tanya tentang hal apa yang sedang dilakukannya di surga sana. I think of you out of the blue menjadi awal untuk mendefinisikan pertanyaan-pertanyaan yang terdapat dalam lirik lagu ini hingga akhir. Tetapi, setiap bait atas pertanyaan dalam lirik lagu ini di tutup oleh kalimat Yeah, I know you’ll tell me when I get there. Maksudnya, ayahnya akan menjawab semua pertanyaan itu ketika nanti ia juga akan sampai disana (surga) ketika sudah waktunya.

Redaktur : Tamara Natasya Lubis

Related posts

Menilik Makna Kesepian Lewat Lagu ‘People’ dari Libianca

redaksi

Ghost, Justin Bieber: Kenanganmu Seperti Ekstasi

redaksi

P!nk, Mengukir Emosi dan Mengupas Makna Dalam Cover ‘A Million Dreams’

redaksi