SUARA USU
Kabar Kampus

Bantu Alumni Mencapai Cita-cita Jadi ASN, IKA FEB USU Bersama Teman ASN Adakan Try Out Akbar CPNS 2023

Oleh: Evita Sipahutar

Suara USU, Medan. Dalam periode penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023, Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara (IKA FEB USU) melaksanakan kegiatan Try Out Akbar CPNS 2023 pada Sabtu (02/09) dan pembahasan Try Out Akbar CPNS 2023 pada Minggu (03/09) secara luring. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar para alumni FEB USU yang berminat menjadi CPNS dapat mengetahui dan mempelajari bentuk tes CPNS 2023.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata dari semboyan IKA FEB USU, yaitu “Menghimpun Kekuatan, Memberikan Pengabdian, dan Mewujudkan Kampus Global”. Pelaksanaan kegiatan ini menjadi salah satu bentuk pengabdian IKA FEB USU kepada para alumni maupun mahasiswa yang memiliki cita-cita menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Try Out Akbar ini dilaksanakan semata-mata adalah bentuk pengabdian IKA FEB USU untuk membantu alumni mencapai cita-cita berkarir di dunia pemerintahan (CPNS),” ungkap Ketua IKA FEB USU Agus Dwi Handaya.

Kegiatan Try Out Akbar dan Pembahasan Soal Ujian Masuk CPNS 2023 dilakukan secara luring bekerja sama dengan Lembaga Platform TemanASN.com. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, di mana pada hari pertama partisipan diberikan over view terkait informasi penerimaan CPNS 2023 dan pelaksanakaan Try Out Akbar. Kemudian dilanjutkan pada hari kedua, para partisipan mengikuti sharing session dengan Deputi Keuangan dan Komersialisasi SKK Migas Kurnia Chairi.

Kurnia Chairi hadir untuk membagikan pengalamannya ketika berkaris di dunia ASN. Ia juga menceritakan pengalamannya saat mencari pekerjaan di berbagai institusi di Indonesia. Selain itu, Kurnia juga menjelaskan terkait tantangan dan peluang yang mungkin akan ditemui partisipan dalam menjadi ASN di Indonesia.

“Saat ini, dengan perkembangan teknologi informasi hal ini sudah bisa mulai teratasi dengan mengakses internet. Sekarang ini, banyak di daerah yang berkinerja baik dan berkompetesi itu mendapatkan akses,” kata Kurnia.

Antusias partisipan dalam mengikuti kegiatan ini sangat tinggi. Diketahui, para partisipan tak hanya diikuti oleh alumni FEB USU melainkan juga diikuti oleh alumni dari beberapa fakultas lain. Tak hanya itu, beberapa partisipan juga berasal dari universitas di luar Sumatera Utara.

“Dari hasil survey kuisioner yang dibagikan kepada seluruh peserta dapat diperoleh informasi bahwa para peserta sangat puas terhadap penyelenggaran dan pelayanan yang diberikan kepada panitia, bahkan para peserta meminta untuk diadakan bimbingan belajar dan Try Out Akbar batch ke-2,” ucap Ketua Panitia Mulki Ulfansyah.

Setelah terlaksananya kegiatan ini, Mulki berharap para partisipan dapat lolos dalam mengikuti tes CPNS. Ia ingin para partisipan yang akan mengikuti tes untuk terus bersemangat agar dapat meraih cita-cita berkarir di dunia pemerintahan.

“Saya selaku ketua bersama dengan jajaran pengurus IKA FEB USU mengucapkan selamat berjuang dan kami berdoa agar seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat lolos menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil dan dapat mengemban amanah dengan baik di dunia pemerintahan, pesan saya jika sudah lulus menjadi CPNS jangan lupakan IKA FEB USU,” tutup Mulki.

 

Redaktur: Anggie Syahdina Fitri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Imparsial Gandeng IMAHARA FH USU dan GMNI FH USU Adakan Seminar Bertajuk “Apakah Hukuman Mati Solusi untuk Kejahatan Narkotika?”

redaksi

Ilham Syahbandi : Kabinet Integritas adalah tagline PEMA Fasilkom-TI periode 2019/2020

suarausu

Adu Gagasan Calon Rektor USU Saat Ditanya Panelis

redaksi