SUARA USU
Kabar Kampus

Pengurus BTM Aladdinsyah SH Periode 2023/2024 Resmi Dilantik

Reporter: Inneke Kiki Rizki

Suara USU, Medan. Pelantikan BTM (Badan Ta’mirul Mushola) Aladdinsyah SH periode 2023/2024 telah sukses dilaksanakan di Pendopo Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara pada Minggu (03/09) lalu. Pelantikan yang mengusung tema “Menumbuhkan Semangat Dakwah untuk Meraih Ridho Allah SWT” ini dihadiri oleh ketua Dewan Syuro’ BTM Aladdinsyah SH dan beberapa orang alumni dari BTM Aladdinsyah SH.

BTM Aladdinsyah SH merupakan organisasi internal dibawah Dekanat Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara yang didirikan pada 31 Oktober 2001, dimana organisasi ini diberi tanggung Jawab untuk mengurus musholla. Tidak haknya itu, BTM Aladdinsyah SH juga menjadi wadah untuk meningkatkan dan mengembangkan soft skill mahasiswa FH USU dalam mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada. Nama BTM Aladdinsyah SH sendiri merupakan nama dari seorang sarjana yang bernama Aladdinsyah SH yang merupakan pelopor pembangunan Mushola Aladdinyah di FH USU.

Pelantikan BTM Aladdinsyah SH kali ini mengangkat Muhammad Haikal Khair mahasiswa stambuk 2020 FH USU sebagai Ketua Umum BTM Aladdinsyah SH dan melantik 79 orangpengurus pada Periode 2023/2024. Selain itu ada beberapa Divisi dalam periode kali ini, diantaranya: Divisi Pengembangan Dakwah, Divisi Kajian Keilmuwan, Divisi Mentoring Agama Islam, Divisi Keputrian, Divisi Humas dan Divisi Kewirausahaan.

“Target untuk diperiode ini lebih kepada pembinaan anggota, jadi terkait pengkaderannya. Bagaimana kita membina mahasiswa muslim di Fakultas Hukum USU terkhususnya. dan juga mendata bagaimana perkembangan mereka. Pembinaan anggota itu contohnya ngaji bersama, dan bermain futsal. Jadi pada intinya mendekatkan para pengurus dengan mahasiswa muslim ini untuk tercapainya pendekatan-pendekatan seperti itu dengan cara keislaman,” jelas Haikal.

Terkait Program Kerja BTM Aladdinsyah SH Periode 2023/2024, Haikal menjelaskan bahwa masih harus dirapatkan lagi, dikarenakan masih perlu perencanaan agar yang di idealisasikan dapat dipaparkan dan disetujui oleh pengurus dan Dewan Syuro di forum nanti.

“Harapannya kepada pengurus-pengurus untuk lebih ditingkatkan lagi kebersamaan, solidaritas, keilmuwan agama yang tadinya bagus menjadi lebih bagus lagi. Kemudian hal-hal yang bersifat baik selama itu tidak bertentangan dengan Al-ur’an dan Hadits maka laksanakanlah dan yakinlah bahwa kalau kita yakin Allah bersama kita dan niatkan hal tersebut karena Allah agar menjadi nilai pahala bagi kita sebagai umat muslim terkhusus mahasiswaFH USU,” tutup Haikal.

Redaktur : Yohana Novriyanti Lumbanbatu


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Rayakan Dies Natalis Ke-67, Fakultas Pertanian Meresmikan Fasilitas Air Siap Minum

redaksi

Rimbawan Berbagi, Targetkan Pekerja Kampus 1 USU sebagai Ungkapan Terima Kasih

redaksi

Gemilang Kemilau Malam Penganugerahan ‘USU Awarding Night’

redaksi