SUARA USU
Kabar Kampus

Communication in Action 2024: Program Tahunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi

Reporter : Eme Arapenta

Suara USU, Medan. Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (IMAJINASI) Universitas Sumatera Utara kembali menyelenggarakan Communication in Action (CIA) 2024 pada tanggal 2 Februari hingga 4 Februari 2024 di hotel Miranda, Berastagi. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari 2 malam ini menganggat tagline “Moment Where The Chapter Begins”.

Communication in Action (CIA) merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi dan ditujukan bagi mahasiswa baru program studi Ilmu Komunikasi. Communication in Action tidak hanya bertujuan untuk menjalin kedekatan antar mahasiswa itu sendiri, tetapi juga menjalin kedekatan dengan alumni, menambah relasi dengan kakak tingkat, dan menjalin hubungan emosional dengan para mahasiswa baru Ilmu Komunikasi.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari 2 malam ini berjalan dengan lancar dengan serangkaian acara dimulai dari pemberian arahan dan kata sambutan oleh ketua program studi Ilmu Komunikasi Dra. Mazdalifah, M.Si, Ph.D hingga akhirnya berangkat bersama dari pendopo Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menuju hotel Miranda Berastagi. Setelah tiba di hotel Miranda para peserta disambut dengan meriah oleh para panitia dilanjut dengan kata sambutan dari Ariyo Bizma selaku ketua panitia CIA.

Di hari kedua tepatnya tanggal 3 Februari 2024, para dosen perwakilan dari Program Studi Ilmu Komunikasi yaitu Dr. Feni Khairifa, S.Sos., MA., Sofiari Ananda, S.I.Kom, M.I.Kom., Sabila Tri Ananda, S.I.Kom., M.Si., dan Maulana Andinata Dalimunthe, S.I.Kom., MA juga turut hadir dan mengisi acara yaitu memberikan masukan dan pengajaran terkait dengan “Etika” dan menjawab pertanyaan para mahasiswa baru terkait perkuliahan. Setelah sharing session dengan para dosen selesai, rangkaian acara masih terus berlanjut seperti makan bersama, games, dan sharing session dengan para senior dan alumni hingga akhirnya istirahat di malam hari.

Ketua panitia Ariyo Bizma mengatakan, acara ini bukan hanya sekedar acara tahunan dari Program Ilmu Komunikasi tatapi juga sebagai wadah bagi para mahasiswa baru untuk mengenal dan mendekatkan diri dengan para senior dan alumni.

“CIA ini bukan hanya sekedar acara tahunan biasa tetapi menjadi tempat bagi adik-adik mahasiswa baru untuk lebih mengenal satu sama lain dan juga mengenal kakak tingkat gitu, karena kan kita pasti sering ketemu di kampus tetapi malah ga saling kenal satu sama lain. Alumni juga kan datang juga di CIA ini jadi ini kesempatan bagi mahasiswa untuk ketemu dan ngobrol dengan alumni, karena alumni kan ga datang lagi ke kampus jadi kalo ga di CIA ya kapan lagi mereka bisa ketemu” ungkap Ariyo Bizma

Bizma juga mengharapkan setelah mengikuti Communication in Action ini para mahasiswa dapat semakin kompak dan tetap semangat kedepannya karena masih banyak acara-acara untuk anak-anak Komunikasi lainnya.

“Aku harap setelah CIA ini kita semua dapat menjadi lebih deket satu sama lain, baik seangkatan maupun dengan kakak tingkat mereka, karena kan setelah ini masih banyak acara-acara kita kedepannya jadi udah pasti sering ketemu dan saling butuh jadi aku harap kita semua deket dan bisa bekerja sama terus”, tambah Ariyo Bizma.

Redaktur : Evita Sipahutar

Related posts

Ercakap-cakap Budaya Karo dalam Diskusi IMKA Erkaliaga FH USU

redaksi

Wakil Rektor I dan Staff Ahli Hadiri Pelantikan Rizky-Anas

redaksi

Memahami Sastra dalam Kehidupan dengan Berkarya Lewat Puisi

redaksi