SUARA USU
Kabar Kampus

Dekan FISIP USU : Persma Wajib Kritis, Namun Tetap Bertanggungjawab

(Dekan Fisip USU, Muryanto Amin. Saat memberikan materi)  

PUTRI NARSILA

SUARA USU, Medan — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik USU menggelar acara yang bertajuk Pembekalan dan Workshop Jurnalistik Mahasiswa. Acara yang bertempat di Wisma USU Jl. Universitas ini berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 13 s.d. 15 Juni 2019.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai UKM Unit Jurnalistik USU seperti Analik, Suara USU, Fotografi USU,dan Gardamedia. Hadir sebagai pembicara Dekan FISIP USU, Muryanto Amin, dan beberapa Praktisi Media Televisi Nasional sebagai pembicara.
Dalam kegiatan ini peserta diajarkan materi-materi penting yang berkaitan dengan jurnalistik dan teknik menjadi pers mahasiswa sesungguhnya yang tidak berseberangan dengan kode etik Jurnalistik.

“Suara USU merupakan wadah mewujudkan idealisme dan kreatifitas mahasiswa sehingga melahirkan cendikiawan yang peka terhadap perubahan sosial politik di tanah air” ujar Muryanto

Dekan FISIP USU tersebut juga menjelaskan Pers Mahasiswa wajib kritis, namun tetap bertanggungjawab sesuai Kode Etik Jurnalistik.

Selain itu, dalam acara ini juga dilantik pengurus UKM Suara USU yany baru. Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh jajaran Biro Rektor USU beserta Pemerintahan Mahasiswa (Pema) USU.

“Selamat buat teman-teman pengurus yang sudah berani meluangkan waktu untuk menjadi bagian UKM Suara USU. Saya sangat mengapresiasi karena LPM atau pers mahasiswa sangat diperlukan dalam pergerakan mahasiswa,” tutur Presiden Mahasiswa USU, Muhammad Iqbal.
”Pesan saya pengurus suara USU yang baru jangan stuck (sebagai) media kampus, besar harapan jangan ekslusif karena teman-teman adalah media seluruh mahasiswa Univesitas Sumatera Utara,” tambah Iqbal.
Rangkaian acara ini ditutup dengan menampilkan karya-karya broadcasting peserta.


(foto bersama pengurus Suara USU periode 2019)

Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Launching PKM Center, Komitmen USU Tingkatkan Prestasi Mahasiswa

redaksi

Jago Bermain Alat Musik, Jangan Remehkan Anak-Anak Panti Asuhan Simpang Tiga Medan!

redaksi

Semarak PKKMB di FISIP USU, Bukan Hanya Ajang Pengenalan

redaksi