Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

FISIP USU Gelar Halal Bi Halal, Kaitkan Tema Prestasi

(Ceramah oleh Ustadz Azhar Sitompul) 

RISKA APSARI 


SUARA USU, Medan —  FISIP USU mengadakan acara Halal Bi Halal dengan tema “Mempererat Silaturahmi Meraih Prestasi”. Halal Bi Halal diadakan di Aula Serbaguna FISIP USU Selasa (18/6). Acara ini berlangsung pada pukul 11.30 hingga 14.00 WIB. Halal Bi Halal dihadiri oleh jajaran civitas akademika FISIP USU.

Halal Bi Halal merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh FISIP USU untuk mempererat tali silaturahmi antara dekan, dosen dan staff FISIP USU. Tujuan dari kegiatan ini nantinya mampu menyatukan komitmen dan saling memotivasi untuk menciptakan mahasiswa berprestasi.
Dosen FISIP USU juga diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam membuat karya tulis miliknya untuk dijadikan bahan ajar di kelas.  Tidak hanya mahasiswa berprestasi saja yang membuat nama FISIP USU unggul namun prestasi dari seorang dosen juga patut diperhitungkan.
“Kita merasa dekat dan akrab ketika bersilaturahmi, maka timbul kenyamanan untuk bekerjasama terutama antara dosen dan mahasiswa untuk menciptakan prestasi-prestasi yang gemilang. Secara objektif juga menerapkan sistem punishment and reward yang dapat memotivasi staff pengajar untuk menghasilkan karya. Hal yang perlu diterapkan kedepan ketika ada dosen berprestasi ada penghargaan serta jika ada dosen bermasalah akan mendapatkan peringatan.” Ujar Mazdalifah, Dosen FISIP USU.
Menurut Dekan FISIP USU, Muryanto Amin. Acara ini menjadi ajang mengevaluasi kinerja bagi dosen dan staff pengajar, “Kita punya banyak tantangan kedepan seperti revolusi industri 4.0, tenaga pengajar harus mampu menyesuaikan diri dengan kebutuhan mahasiswa saat ini. Mempertimbangkan kualifikasi teknis yang dibutuhkan perusahaan untuk membantu mahasiswa lulus dan mendapat pekerjaan sesuai dengan kemampuan. Silaturahmi juga sebagai jaringan antar dosen dan mahasiswa. Dosen haruslah sering berdiskusi mengenai mata kuliah pembelajaran untuk updateinformasi baru,” tuturnya Dekan FISIP USU tersebut.

Related posts

USU Menjadi Tuan Rumah Munas ISMKMI Ke-18

redaksi

Sah, Rizky-Anas Terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden yang Diakui Rektorat

redaksi

Ketua Umum Terpilih Berharap IMS FT USU Membawa Banyak Manfaat Positif

redaksi