SUARA USU
Film

Falcon Pictures Berhasil Adaptasi Tiga Film Korea Versi Indonesia

Oleh: Sinta Alfila

Suara USU, Medan. Setelah cukup lama dunia perfilman Indonesia sempat terhenti akibat pandemi, beberapa rumah produksi kian bangkit kembali dan berlomba lomba mengeluarkan hasil karya mereka. Tak ketinggalan rumah produksi Falcon Pictures yang tak tanggung tanggung mengeluarkan 7 film sekaligus dan beberapa sudah mulai tayang dibioskop.

Dari ketujuh film yang akan tayang, ada tiga film yang cukup mencuri perhatian, tiga film tersebut ternyata merupakan hasil adaptasi dari film populer Korea Selatan. Diantaranya, My Sassy Girl, Hello Ghost, dan Miracle In cell no 7. Pecinta film korea pasti sudah tidak asing dengan ketiga film ini.

Berikut trailer dan sinopsis singkat ketiganya.

  1. My Sassy Girl

My Sassy Girl sendiri bercerita tentang seorang mahasiswa Gian yang diperankan oleh Jeffri Nichol bertemu dengan mahasiswi bernama Sisi yang diperankan oleh Tiara Andini yang saat itu tengah mabuk dan hendak berjalan ke arah rel kereta api, Gian mencoba menyelamatkan Sisi tetapi ternyata malah menimbulkan salah paham. Pertemuan mereka yang menjadi awal dimana, kehidupan Gian mulai berubah. Film ini disutradarai oleh Fajar Bustomi dengan judul yang sama karya sutradara Jae Kwak pada tahun 2001, yang saat itu dibintangi oleh Cha Tae Hyun dan Jun Ji Hyun.

Film My Sassy Girl ini bahkan sudah tayang dibioskop 23 Juni 2022 lalu.

  1. Miracle In Cell No.7

Selanjutnya ada film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo, mengadaptasi film dengan judul yang sama karya sutradara Lee Hwan Kyung. Miracle In Cell No. 7 sendiri menceritakan tentang seorang ayah yang memiliki keterbelakangan mental dituduh memperkosa dan membunuh gadis kecil. Akibat keterbelakangan mentalnya, membuat ia sulit untuk membela diri dan akhirnya harus mendekam didalam penjara. Didalam penjara ia mendapat bantuan oleh teman satu selnya untuk menyeludupkan putri kecilnya. Saat Dewasa, anak perempuan itu mencoba kembali membuka kasus sang ayah, dan berusaha membebaskan ayahnya dari tuduhan palsu.

Film yang dibintangi oleh Vino G. Bastian, Indro Warkop, Tora Sudiro dan sederet bintang papan atas lainnya siap tayang mulai 8 September 2022.

  1. Hello Ghost

Kemudian ada Hello Ghost, film Indonesia yang satu ini juga mengadaptasi film korea dengan judul yang sama yaitu Hello Ghost tahun 2010 karya sutradara Kim Young Tak.

Disutradari oleh Indra Gunawan, Film Hello Ghost ini menceritakan tentang laki laki bernama Kresna yang ingin bunuh diri tetapi gagal, tetapi setelah itu ia merasakan hal aneh yang tak pernah ia rasakan sebelumnya, bisa melihat hantu.Kresna diikuti oleh hantu hantu dengan berbagai macam karakter dan kisah hidup masing masing semasa hidup mereka.

Kresna juga bertemu dengan hantu suster cantik yang membuat ia jatuh cinta, pada akhirnya ia membantu para hantu dan berusaha mewujudkan keinginan mereka agar hantu hantu itu pergi darinya. Misi yang ia jalani ternyata, membut Kresna menemukan arti makna baru dalam hidupnya.

Dibintangi oleh Onadio Leonardo, Enzy Storia, Indro Warkop, Tora Sudiro dan deretan artis papan atas lainnya. Film ini akan tayang dibioskop mulai tanggal 24 Oktober 2022.

Ayo catat tanggalnya dan nonton bareng keluarga, dan teman dibioskop!

 

Redaktur : Miranda Agnelya Naibaho

Related posts

The Adam Project, Petualangan Sang Penjelajah Waktu

redaksi

Menelusuri Arti Hidup Bersama Serial Daur Hidup

redaksi

Nuansa Kental Indonesia dan Asia Tenggara di Film Raya and The Last Dragon!

redaksi