SUARA USU
Film

Film GIE: Kisah Inspiratif Perjuangan Seorang Pahlawan Revolusi

Oleh: Febe Christanta Napitupulu

Suara USU, Medan. Diperkenalkan pada tahun 2005, film “GIE” yang disutradarai oleh Riri Riza ini telah berhasil menarik perhatian dan menginspirasi banyak penonton dengan kisahnya yang mengangkat perjuangan dan dedikasi seorang pahlawan revolusi, Soe Hok Gie.

Film “GIE” adalah karya sinematik yang tak hanya menarik sebagai hiburan, tetapi juga mengandung pesan sosial yang mendalam. Kisah perjuangan Soe Hok Gie dan pemaparannya yang memukau telah memberikan warisan yang berharga bagi perfilman Indonesia dan menginspirasi banyak orang untuk berani berbuat dan meraih perubahan positif dalam masyarakat.

Dalam film ini, penonton diajak untuk menyelami perjalanan hidup Soe Hok Gie, seorang mahasiswa Universitas Indonesia pada era 1960-an. Dengan menggambarkan kepedulian Gie terhadap masalah sosial dan politik, serta ketegasannya dalam menghadapi berbagai tantangan pada zamannya, “GIE” mampu membawa penontonnya menemukan makna perjuangan dan dedikasi.

Setelah lama dirilis, film “GIE” masih tetap relevan dan membumi dalam pesan-pesan sosialnya hingga saat ini. Kisah perjuangan Gie menginspirasi para penonton untuk berani menghadapi ketidakadilan, berjuang untuk kebenaran, dan memperjuangkan perubahan positif di masyarakat. Pesan-pesan tersebut menjadi landasan kuat bagi film ini untuk tetap disukai dan dikenang oleh generasi yang berbeda.

Redaktur: Tania A. Putri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Film Hunger, Kisah Ambisi dan Konflik di Dunia Kuliner Thailand

redaksi

Alchemy of Souls, Drama Fantasi dengan Kisah Penyihir yang Menukar Jiwa

redaksi

Narco-Saints : Ketika Kepercayaan Menjadi Jebakan

redaksi