SUARA USU
Film

Generasi 90an: Melankolia, Kehilangan dan yang Tak Tergantikan

Oleh: Yohana

Suara USU, Medan. Melankolia, merupakan film yang pertama kali dirilis pada tanggal 24 Desember 2020 dan disutradarai oleh M. Irfan Ramli. Film yang berdurasi 1 jam 31 menit ini diadaptasi dari sebuah buku dengan judul yang sama, karangan Marchella FP.

Melankolia mengangkat kisah tentang seorang remaja bernama Abby (Ari Irham) yang pada awalnya hidup dengan keadaan dan keluarga yang sangat baik-baik saja. Dekelilingi oleh kedua orang tua yang hangat dan seorang kakak bernama Indah (Aghniny Haque) yang sangat ia sayangi. Namun, keadaan berubah begitu cepat ketika Abby dilanda kesedihan dan juga rasa bersalah yang sangat mendalam usai kecelakaan pesawat yang menewaskan Indah sang kakak.

Peristiwa itu mengubah segalanya, Abby menjalani kehidupannya dengan putus asa begitupula kedua orang tuanya yang juga merasakan hal yang sama.

Ditengah keadaan yang sangat sulit untuk Abby, Sephia (Taskya Namya) sahabat Indah yang sudah mengenal Abby sejak kecil hadir menemani Abby. Kehadiran Sephia ini perlahan memberi dampak pada Abby, perubahan kecil dan semangat Abby untuk menjalani kehidupan seperti dahulu lagi mulai timbul.

Namun, di pertengahan cerita kita akan dibawa untuk menebak jawaban dari sebuah pertanyaan yang akan terlintas dengan sendirinya “apakah Abby akan sepenuhnya bangkit dari keadaannya yang sangat buruk?”

Film yang diproduseri oleh Angga Dwimas Sasongko ini adalah tontonan yang cocok buat sunta drama. Kesedihan dan keterpurukan jadi bumbu utama di film ini. Lebih dari itu, para pemeran berhasil membawakan karakternya masing-masing dengan emosi yang mendalam.

Melankolia memberikan pesan yang tersirat, tentang bagaimana kita harus berjuang untuk bangkit dan menjalani kehidupan meskipun keadaan terasa begitu sulit.

Sama seperti judulnya, film ini mengangkat beberapa nuansa yang identik dengan era 90-an. Mulai dari musik yang dipilih menjadi pendukung dalam film, barang-barang yang digunakan, hingga gaya berpakaian membuat kita terhanyut dalam suasana 90-an ketika menontonnya.

Film Generasi 90an: Melankolia ini dapat ditonton pada layanan streaming Netflix, kamu hanya tinggal mengetikkan judul pada kolom pencarian lalu tanpa menunggu lama kamu sudah dapat menyaksikan film tersebut. Film ini juga sangat cocok ditonton bersama keluarga, atau teman.

Jadi tunggu apalagi? Yuk cuss nonton filmnya!

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Hope 2013: Kisah Nyata Gadis Kecil yang Mengalami Kekerasan Seksual

redaksi

Hunter x Hunter: Petualangan Bocah Pemburu Berlisensi

redaksi

It’s Okay Not to Be Okay: Belajar untuk Menerima Kelemahan Diri Sendiri

redaksi