SUARA USU
Kabar Kampus

Upgrading Suara USU Bahas Peran Pers Mahasiswa Bagi Kampus dan di Era 4.0

Oleh: Yulia Putri Hadi

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara USU laksanakan upgrading dalam rangka meningkatkan kualitas bagi seluruh anggota. Acara ini dilaksanakan pada Sabtu,(10/04) melalui platform zoom meeting.

Upgrading ini mengusung tema “Peran Pers Mahasiswa untuk Kampus dan di Era 4.0 ini” dengan mengundang dua pemateri. Kedua pemateri tersebut merupakan alumni Suara USU yang telah berkiprah dalam media besar nasional. Salah satunya Denny Batubara, seorang Eksekutif Produser Beritasatu TV.

“Tantangan sekarang ada di kalian, bagaimana di tengah kuatnya arus informasi, pers mahasiswa harus mampu mengalahkan informasi yang beredar. Pilihannya ada dua kepada meja redaksi. Menjadi cepat atau akurat,” tutur Denny.

Denny menyampaikan bahwa dulu pers mahasiswa namanya bisa tumbuh salah satunya karena tidak ada pers umum. Denny juga berpesan untuk semua anggota khususnya Pimpinan Umum agar terus membangun ikatan kekeluargaan.

Pemateri lainnya adalah Putri Narsyla, Pemimpin Redaksi Suara USU 2019/2021 yang sedang memulai karirnya di Narasi TV.

“Sebuah kehormatan bagi kakak bisa menjadi pemateri, berdampingan langsung dengan alumni-alumni yang sudah jauh lebih pesat kiprahnya, seperti bang Denny ini,” ucap Putri.

Selain menjelaskan mengenai peran pers mahasiswa di era 4.0 ini, Putri juga membagikan pengalamannya bagaimana meng-apply hingga pengalaman bekerja di media Narasi TV.

Menurut Pimpinan Umum, Fadhlan Amri, dalam memaknai upgrading, berarti ada output yang dituju, ada yang harus diupgrade dan dieskalasikan.

“Meningkatkan apa saja? Meningkatkan kualitas hubungan sesama anggota. Meningkatkan kualitas kinerja kita, dan rasa memiliki, sense of belongs sesama para anggota Suara USU,” tuturnya.

Redaktur: Yessica Irene

Related posts

Adakan Lingkar Diskusi Kedua, UKM Studi Pedesaan Bahas Digitalisasi Pemasaran Produk Pertanian

redaksi

Ini Kata Humas USU dan Gubma FK Terkait Isu Vaksinasi Mahasiswa

redaksi

USU Open, Salah Satu Kompetisi Debat Terbesar di Sumatera Utara Hadir Kembali

redaksi