SUARA USU
Kabar Kampus

Harapan Baru Pema Farmasi USU

Reporter: Randy Alamsyah

Suara USU, MEDAN. Terpilihnya Muhammad Muliandi Bandaso dan Nando Ega Saputra sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur sekaligus telah rampungnya open recruitment kepengurusan baru, Pema Farmasi USU siap menyongsong semangat dan harapan yang baru.

Muliandi menuturkan, bahwa dirinya merasa bahagia, sedih, sekaligus takut setelah dilantik menjadi Gubernur baru Pema Farmasi.

“Bahagia karena bisa belajar hal yang belum pernah diraih sebelumnya, menjadi pemimpin di Fakultas merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa. Kapan lagi dapat membuat dan merubah sistem menjadi lebih menarik dan baik untuk Farmasi USU terbaik. Sedih karena mengorbankan waktu yang bisa seharusnya tamat tepat waktu malah jadi lebih dan akhirnya nambah semester. Itu semester 8 dulu cuman ada 6 SKS, yaitu kripsi dan seminar, yah jadi merasa mubazir. Takut itu terjadi ketika saya tidak bisa membuat visi misi saya tidak terwujud,” tutur Muliandi.

Mengenai open recruitment, Muliandi menegaskan, bahwa anggota yang dicari adalah mereka yang memiliki skill dan juga kekompakan dalam bekerja tim yang diseleksi melalui dua tahap, yaitu seleksi berkas dan wawancara.

“Anggota yang dicari adalah yang saya utamakan skill, kemampuan dan kekompakan dengan kepala departemen. Sehingga saya tidak ingin ada masalah internal yang timbul bahkan sebelum terbentuknya full kabinet,” tambah Muliandi.

Muliandi secara pribadi berharap dengan wajah baru dan segar dari Pema Farmasi USU ini bisa membuat sistem baru yang memungkinkan balas jasa kepada anggota Pema Farmasi.

“Singkatnya, saya melihat di kampus ini kebanyakan anggota-anggota yang kerja itu kurang terapresiasi, jadi saya ingin membuat sistem dunia kerja dimana setiap anggota bakal mendapatkan gaji sesuai kinerja mereka,” lanjut Muliandi

Program kerja yang akan dijalankan adalah event lomba bertajuk RxPO yang merupakan agenda nasional tahunan dari Pema Farmasi USU, melalui program ini Muliandi berharap wajah pema farmasi dapat tercermin dengan baik.

Redaktur : Wiranto Asruri Siregar

Related posts

Jadi Ketua Umum IMAJINASI, Ini Gebrakan yang akan Dilakukan Dimas Fauzi Akbar

redaksi

Mulai 2 Juni, USU Berlakukan Pembatasan Kegiatan

redaksi

Cagub 02 FISIP USU : Menang Itu Tujuan, Kalah Itu Harus Siap

redaksi