SUARA USU
Kabar Kampus

Hari Terakhir Pendaftaran Liaison Officer Pimnas Ke-34

Reporter: Salsabila Rania Balqis
Medan, Suara USU. USU tahun ini diberikan kesempatan  menggelar Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) yang ke 34. Dalam menggelar acara ini, USU merekrut Mahasiswa/mahasiswi USU sebagai Liaison Officer (LO).

Pendaftaran perekrutan panitia PIMNAS ditutup pada tanggal (18/09) . Selain beberapa persyaratan yang tertera pada flyer pengumuman, calon panitia pimnas nantinya diharapkan cakap dan terampil, dapat bekerja dibawah tekanan, mampu beradaptasi, kreatif, serta mampu menguasai Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Galih, narahubung dalam rekrutmen terbuka ini menegaskan bahwa tugas utama dari LO adalah mendampingi tamu yaitu, tim juri nasional maupun panitia pusat selama kegiatan PIMNAS USU.

“Mulai dari penjemputan tamu, mendampingi selama kegiatan PIMNAS yang tentunya semua dilakukan dengan prokes yang ketat dan melibatkan satgas covid dari RS.USU,” ujar Galih.

Galih menuturkan bahwa menjadi LO dalam acara PIMNAS, tentu banyak mendatangkan manfaat, terlebih lagi pengalaman yang luar biasa.

“Benefit yang di dapat sebagai LO adalah pengalaman sebagai panitia, sertifikat dan hal lainnya yang menunjang keberhasilan kegiatan,” jelas narahubung rekrutmen LO itu.

Untuk mensukseskan acara PIMNAS ke 34 ini LO diharapkan untuk bekerja cerdas, dan tangkas, serta koordinasi yang baik.

“Seorang LO harus cerdas membaca situasi yang ada, tangkas dalam menghadapi permasalahan yang mungkin terjadi, serta koordinasi yang baik dengan tim PIMNAS lainnya juga harus ikhlas agar pelayanan dapat maksimal,” tutup Galih.

Redaktur: Yessica Irene

Related posts

Menanti Perubahan, Majelis Permusyawaratan dan PEMA FISIP Sah Dilantik

redaksi

Hari AIDS Sedunia dan Efek Pandemi Bagi Para ODHA

redaksi

Rangkaian Dies Natalis, USU Adakan Kegiatan Donor Darah

redaksi