SUARA USU
Kabar SUMUT

Kejar Mimpi Medan Ajak Panti Asuhan Cinta Kasih untuk Memeriahkan HUT RI ke-78

Penulis: Teresia Junetti Rajagukguk

Suara USU, Medan. Komunitas Kejar Mimpi adalah sebuah gerakan yang diinisiasi oleh CIMB Niaga sejak tahun 2017 dengan tujuan menginspirasi Indonesia untuk berani melangkah dan mengejar mimpi serta menjadi komunitas yang kuat dalam mendukung pembangunan positif bangsa, yaitu mencetak karakter bangsa yang produktif, independen, serta memiliki jiwa membangun. Dalam melaksanakan misinya, Komunitas Kejar Mimpi berfokus di empat pilar utama, yaitu Pendidikan, Lingkungan, Filantropi, dan Pembangunan Ekonomi Sosial.

Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, kali ini Kejar Mimpi Medan mengadakan acara bertema “Semarak Kemerdekaan” bersama dengan anak-anak panti asuhan. Semarak Kemerdekaan berisikan serangkaian perlombaan yang diadakan pada Sabtu, (19/8) di Panti Asuhan Cinta Kasih, Jl. Sei Berantas, Medan, Sumatera Utara. Acara dibuka dengan sambutan hangat dari perwakilan Panti Asuhan Cinta Kasih dan Leader Kejar Mimpi Medan, yakni Alfi Sahry.

Selama berlangsungnya kegiatan, semangat dan antusias anak-anak dalam mengikuti ragam perlombaan yaitu, lomba paku botol, lomba makan kerupuk, lomba joget balon, lomba estafet sarung, hingga lomba estafet karet tepung tidak surut hingga akhir. Selain mengadakan perlombaan, Kejar Mimpi Medan juga membuka pengumpulan donasi dalam bentuk uang, pakaian bekas, buku bekas, serta alat tulis yang akan disalurkan untuk panti asuhan tersebut.

Tidak hanya ikut serta untuk memeriahkan HUT RI ke-78, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan jiwa sportivitas, menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, serta menambah ikatan persaudaraan dan solidaritas antara sesama penghuni panti dan juga tim Kejar Mimpi Medan.

Redaktur: Yohana Situmorang


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Menilik Proses Assessment di Panti Asuhan Tunanetra, Apakah Dilakukan oleh Pekerja Sosial?

redaksi

Peringati Hari Guru, Mahasiswa PMM USU Sukses Adakan GEMARUN 2022 di SD Negeri Percobaan Medan

redaksi

Mahasiswa Keperawatan USU Bersilaturahmi Dengan Menggunakan Satu Hari Bersama Anak Panti

redaksi