SUARA USU
Kabar Kampus

Kembali dengan Konsep Ibadah Padang, Perayaan Paskah FKEP Sukses Terlaksana

Reporter: Agata

Suara USU, Medan. Mahasiswa Kristen dan Katolik Fakultas Keperawatan (FKEP) USU sukses menyelenggarakan perayaan Paskah dengan konsep ibadah padang. Perayaan tersebut berlangsung di Monaco Park pada hari Sabtu, (15/04).

Perayaan Paskah tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena pertama kalinya dibuat dengan konsep ibadah padang setelah pandemi covid. Acara paskah ini juga sebagai bentuk kerinduan hati dari mahasiswa Kristen dan Katolik Fakultas Keperawatan yang bersatu hati untuk membuat acara paskah tahun ini harus berbeda dari sebelumnya.

Selain itu, Hans Sebastian sebagai ketua panitia juga menuturkan bahwa ibadah padang ini bertujuan menjadi sarana untuk saling bertegur sapa dan menjalin tali kasih persaudaraan di kalangan mahasiswa Kristen di Fakultas Keperawatan.

“Sejujurnya aku ingin mahasiswa kristen keperawatan saling mengenal satu sama lain dan menjalin kasih persaudaraan setelah pandemi kemarin, jadi yang stambuk 2022 dapat mengenal kakak tingkatnya dan stambuk atas juga dapat mengenal adik tingkatnya,” ungkap Hans.

Tema yang diangkat dalam ibadah kali ini adalah ‘Stay on Track’ yang mana tema tersebut diangkat agar mahasiswa keperawatan dapat tetap di jalan Tuhan meskipun banyak godaan duniawi yang dihadapi oleh pribadi mahasiswa.
“Harapannya melalui tema ini, mahasiswa dapat semakin dekat dengan Tuhan dan tetap di jalur-Nya dan adanya pertumbuhan iman dari pribadi mahasiswa sehingga kita tidak mudah untuk keluar dari jalur yang kita yakini,” ungkap Hans.

Runtutan acara paskah ini dimulai dari ibadah hingga acara ramah tamah. Kegiatan dimulai dari berangkat bersama dari fakultas kemudian ibadah di tempat yang dibawakan oleh Pdt. Agus Damanik dan setelahnya ada acara ramah tamah. Hal ini mendapat respon positif dari peserta yang mengikutinya. Seperti yang diungkapkan Lamro dan Lawra.

“Acara paskahnya keren kak, bisa dapat konsumsi dan games seru. Bagusnya lagi, kita jadi mengakrabkan diri dengan adek tingkat dan kakak tingkat,” ujar Lamro.

“Acaranya seru kak, apalagi sewaktu ice breaking rasanya senang memandu mereka,” ujar Lawra.

“Senang banget acaranya berjalan dengan lancar dan juga sukses, semoga di tahun selanjutnya acara ini tetap berlanjut dan semua mahasiswa dapat saling mengasihi satu sama lain,” pungkas Hans ketika ditanya mengenai kesan dan harapan yang diinginkan melalui Paskah Fakultas Keperawatan 2023.

Redaktur: Anna Fauziah Pane


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Fenomena Sholat Antar Fakultas,  Ada Apa dengan Mushola FISIP?

redaksi

Adakan Pemilihan, Ini Harapan Ketua Umum Baru Studi Pedesaan

redaksi

Pelantikan Pengurus IMILKOM Periode 2023/2024

redaksi