SUARA USU
Beasiswa

Khusus untuk Mahasiswa Muslim, Intip Persyaratan Beasiswa Etos ID

Reporter: Misuki Awanda

Suara USU, Medan. Program Beasiswa Etos Id merupakan salah satu program beasiswa yang bekerja sama dengan dompet dhuafa yang bergerak dibidang pendidikan. Kali ini beasiswa Etos Id kembali memberikan kesempatan untuk para mahasiswa/i tahun ajaran 2022 yang telah resmi dibuka pada Selasa, (9/5).

Tak hanya mahasiswa yang lullus SNMPTN 2022 saja yang bisa mendaftar beasiswa ini, calon mahasiswa yang saat ini sedang mengikuti UTBK pun bisa mendaftar Beasiswa Etos Id ini. Pendaftaran beasiswa Etos id dilakukan secara online dengan mengisi formulir daring dan buku panduan di website https://etos-id.net/seleksi-etos-id-2022 atau info lengkap dapat www.etos-id.net

Pendaftaran beasiswa ini dilaksankan sampai tanggal 21 Mei 2022 untuk pendaftaran seleksi administarsi dan pengumumannya pada 10 Juni 2022. Setelah dilanjutkan dengan wawancara (2 Juli sampai 20 Juli 2022), home visit (21 Juli – 31 Juli 2022), pantukhir (1 Agustus – 3 Agustus 2022), dan terakhir adalah pengumuman resmi penerima Beasiswa Etos Id pada tanggal 5 Agustus 2022.

Beasiswa Etos id menawarkan banyak benefit bagi calon penerima beasiswa, yaitu: tunjangan biaya kuliah hingga semester delapan; uang saku sebesar RP. 600.000 per bulan dari semester satu sampai dengan semester delapan, peningkatan kemampuan bahasa inggris, pendampingan mentor baik di bidang akademik maupun organisasi, training pengembangan diri, bertemu dengan para penerima Beasiswa Etos Id se-Indonesia, terlibat dalam kesempatan aktivitas pemberdayaan masyarakat, dan total beasiswa senilai tiga milyar rupiah.

Jika kamu tertarik dengan Beasiswa Etos Id ini, kamu harus memenuhi persyaratan umum, seperti merupakan mahasiswa SNMPTN atau calon mahasiswa angkatan tahun 2022, beragama islam, mempunyai prestasi dibidang akademik dan pengalaman organisasi, berkomitmen mengikuti program pembinaan selama delapan semester, mendapat persetujuan dari orang tua, dan merupakan mahasiswa dari perguruan tingga yang bekerjasama dengan Beasiswa Etos Id.

Berikut perguruan tinggi yang bekerjasama dengan Beasiswa Etos Id:

  1. Universitas Syiah Kuala, Aceh
  2. Universitas Sumatera Utara, Medan
  3. Universitas Andalas, Ladang
  4. Universifas Lampung, Lampung
  5. Universitas Palangkaraya, Palangkaraya
  6. Universjtas Lambung Mangkurat, Banjarmasin
  7. Univeraitas Mulawarman, Samarinda
  8. Universitas Tadulako, Palu,
  9. Universitas Halu oleo, Kendari
  10. Universitas Hassanuddin, Makassar
  11. Universitas Pattimura, Ambon
  12. Universitas Mataram, Mataram

Redaktur: Valeshia Trevana

Related posts

Menjadi Delegasi International Youth Leader : Belajar sambil Refreshing

redaksi

Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM)

redaksi

Hari Terakhir Pendaftaran Beasiswa Bakti Nusa 2021!

redaksi