SUARA USU
Kabar SUMUT

Lulusan Ilmu Komunikasi USU Ini Berhasil Membuat Inovasi Website Fotografi Pertama di Kota Medan

Oleh: WinWin Publisher

Suara USU, Medan. Ruang Studio dan Snap Studio merupakan salah satu bisnis fotografi yang dikenal luas oleh masyarakat kota Medan. Muhammad Hadjid merupakan pria dibalik kedua bisnis tersebut. Dengan segala pencapaian di usianya yang baru menginjak 27 tahun, membuatnya layak menjadi panutan para anak muda. Lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Utara angkatan 2012 ini tidak pernah menyerah dalam berbisnis walaupun pernah menghadapi berbagai tantangan.

Pada tahun 2020 diawal masa pandemi Covid-19, ia membuka sebuah studio foto yang bernama Ruang Studio. Tidak seperti studio lain, Hadjid menjadi salah satu orang pertama yang membuka studio foto dengan berbagai macam konsep di kota Medan.

“Awal buka Ruang Studio masih agak ragu apakah bakal kena ke pasar orang Medan atau gak, tapi lama-lama banyak yang foto untuk wisuda karena konsep studionya konseptual bukan cuma background polos. Jadi lebih di isi dengan furniture dan dekor-dekor ruangan lainnya,” Ucap Muhammad Hadjid.

Selain di dekor dengan menarik, Ruang Studio memiliki kelebihan lainnya yang membedakan dengan studio lain. Hadjid berhasil membuat inovasi website pertama untuk bisnis fotografi di kota Medan. Haloruangstudio.com merupakan website resmi dari Ruang Studio. Dalam website tersebut berisi penyimpanan foto dalam bentuk cloud. Selain itu, klien dapat melakukan booking dan payment secara online untuk menentukan waktu foto yang diinginkan.

Fitur lainnya yang terdapat dalam website tersebut adalah dapat melakukan tracking foto setelah selesai melakukan pemotretan. Klien bisa melihat proses foto mereka sebelum dapat diambil hanya dengan memasukkan nomor struk yang mereka dapatkan. Dalam website tersebut akan ditampilkan secara detail tanggal pengeditan foto hingga tanggal klien bisa mengambil hasil fotonya. Dapat terlihat juga jika foto tersebut sudah diambil.

Tidak hanya membuat website untuk Ruang Studio, Hadjid juga membuat website untuk bisnis terbarunya yang dibuka pada awal bulan April 2022 lalu. Untuk bisnis self photo studio nya yang bernama Snap Studio, para klien dapat mengunjungi website snapstudio.youcanbook.me. berbeda dari Ruang Studio, pada Snap Studio para klien akan berfoto sendiri menggunakan remot yang sudah disediakan tanpa seorang fotografer.

Pada website Snap Studio, para klien juga dapat melakukan booking dan payment secara online. Klien juga dapat memilih waktu yang diinginkan untuk melakukan sesi foto. Dengan bantuan dari kedua website inovasinya tersebut, Hadjid berharap dapat mempermudah para klien dan bisa lebih melancarkan bisnisnya.

Redaktur: Salsabila Rania Balqis

 

Related posts

APM SUMUT Gandeng LPM Neraca Adakan Halal Bihalal: Indahnya Silahturami Sesama LPM 

redaksi

Penerapan Pendekatan Kognitif Behavioral untuk Membangun Rasa Percaya Diri pada Anak Bersama Mahasiswi FISIP USU

redaksi

Menanggapi PPKM, Ini Tuntutan Aliansi BEM Se-Kota Medan

redaksi