SUARA USU
Film

Meg 2: The Trench, Kembalinya Jason Statham Melawan Megalodon

Oleh: Theolia Parapat

Suara USU, Medan. Sukses dengan film pertamanya The Meg (2018), kini Warner Bros menghadirkan sekuel bertajuk Meg 2: The Trench. Film ini menampilkan pertarungan antara hiu megalodon dengan manusia. Hiu megalodon sudah hidup sejak 68 juta tahun lalu dan menguasai perairan laut dunia.

Film ini disutradarai oleh Ben Wheatley, sedangkan skenarionya ditulis oleh Jon Hoeber, Erich Hoeber, dan Dean Georgaris. Jalan ceritanya mengacu pada novel yang dirilis 1999 silam, yaitu “The Trench” karya Steve Alten. Dan masih dibintangi oleh Jason Statham, Cliff Curtis, hingga Page Kennedy.

Seperti film pertama, Jonas Taylor masih tergabung dalam sebuah bisnis swasta penyedia jasa penelitian bawah laut milik Jiuming. Selama bertahun-tahun, Jonas bertugas menangkap pelaku bisnis ilegal yang memberi dampak buruk bagi ekosistem bawah laut.

Sementara itu, Jiumin membuat inovasi pakaian selam berteknologi tinggi serta meneliti dan merawat sebuah Megalodon bernama Haichi sejak kecil. Jiumin bahkan sempat nekat menyelam ke bawah laut untuk berkomunikasi langsung dengan Haichi. Tentu aksinya tersebut membuat seluruh tim khawatir, tak terkecuali Jonas dan Meiying, keponakan Jiuming. Beruntungnya, Jiumin masih selamat setelah hampir diterkam oleh Haichi.

Tak lama, diketahui bahwa salah satu tim mendeteksi adanya peningkatan aktivitas akuatik, tepatnya sedalam 25.000 kaki di dalam palung laut. Enam peneliti, termasuk Jiuming dan Jonas, pun akhirnya turun menggunakan kapal selam berteknologi tinggi. Di tengah perjalanan, diam-diam ternyata Meiying ikut di dalam kapal Jonas.

Bukan hanya Meiying, Haichi juga diam-diam keluar dari areanya dan menyusul dua kapal selam tersebut. Siapa sangka, ternyata Haichi menemui dua megalodon purba yang ukurannya sangat besar. Ketika melihatnya, Jiuming, Jonas, dan timnya pun langsung mengikuti ketiga Megalodon tersebut ke bagian palung laut yang lebih dalam (termoklin). Di sana mereka menemukan sebuah stasiun penambangan ilegal.

Ketika hendak melihat lebih dekat, tiba-tiba dari jauh sebuah bom dilempar dan meledakan stasiun hingga membuat longsor. Ketiga megalodon merasa terserang dan mencoba mengejar dua kapal selam sekaligus satu kapal milik orang yang melemparkan bom.

Meg 2: The Trench merupakan tipe film yang hanya perlu dinikmati saja, alias nggak perlu banyak dipikirkan. Yup, film ini punya jalan cerita yang sederhana dan secara sengaja lebih menonjolkan aksi-aksi menegangkan ketika makhluk-makhluk menakutkan dari bawah laut menyerang manusia.

Dengan jalan cerita yang sederhana tersebut, kamu juga nggak perlu khawatir jika belum menonton film pertamanya. Beberapa adegan, dialog, maupun karakter memang ada hubungannya dengan film pertama, tapi jalan ceritanya tetap berdiri sendiri. Film Meg 2: The Trench sudah bisa kamu tonton di bioskop kesayanganmu!!!

Redaktur: Tamara Ceria Sairo

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Belajar Mengungkapkan Perasaan Terpendam Lewat Film Horor Panggonan Wingit

redaksi

The Creator: Perang Manusia dan Robot di Masa Depan

redaksi

A Shop for Killers, Drama yang Mampu Mengguncang Penonton dengan Cerita Mencekam

redaksi