Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Meneladani Rasulullah melalui Peringatan Maulid Nabi

SUARAUSU,Medan. Himpunan Mahasiswa Muslim Peternakan (HIMMIP) Universitas Sumatera Utara telah melaksanakan acara pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H Pada Sabtu, (09/11) yang diselenggarakn di Musholla Fakultas Pertanian USU

 

Bertema “Suri tauladan sifat-sifat Rasullah pada Era Millenial”. Acara ini berlangsung dengan khidmat dan  damai. HIMMIP juga turut mengundang Dosen dan Alumni Muslim Prodi Peternakan USU. Acara yang berlangsung khidmat ini menjadi pengingat dan penyemangat bagi Mahasiswa dan Alumni yang datang untuk terus menyambung tali silahturahmi.

 

“Kaum Muda merupakan kaum paling produktif, maka daripada itu hendaknya kita senantiasa tetap berpegang teguh pada Ahlussunnah Nabi Muhammad dalam setiap kegiatan kita di kehidupan sehari-hari”. Ujar Ustadz Muhammad Rofiq dalam ceramahnya di Mushollah Pertanian USU

 

Sementara itu, Ketua Program Studi Peternakan, Prof. Dr. Ir. Hasnudi, Ms mengatakan dalam sambutannya bahwa perkembangan zaman ini, harapannya Mahasiswa Muslim tetap dapat mengikuti dan mengamalkan pribadi dan sifat -sifat Rasulullah, dan semoga kegiatan baik seperti ini tetap dapat terus berjalan demi memperkaya Ukhuwah Islamiyah antara Alumni, Dosen serta Mahasiswa Aktif khususnya”.

 

Kegiatan ini juga sekaligus menjadi Pelantikan Pengurus baru HIMMIP dan perkenalan anggota baru yang berasal dari Mahasiswa Muslim perternakan angkatan 2019. “ Semoga HIMMIP periode ini menjadi sebuah wadah dalam mengembangkan intelektual Islam dan selalu berpegang teguh kepada pedoman kita yaitu Al- Quran dan Hadist” tutur Kausar Daulay selaku ketua HIMMIP.

Related posts

Holongi T.L Sitorus, Mahasiswa Hukum yang Menjadi Awardee IISMA

redaksi

Sah Terpilih, Ini Harapan Gubernur Baru FH USU 2021

redaksi

Adakan Diskusi, Germa USU Tanggapi Kebijakan Pembatasan Kegiatan di USU!

redaksi