Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Entertaiment Kabar Kampus

Tingkatkan Pemahaman Bisnis Digital, HMI Gelar Seminar Nasional dan Talk show Inspiratif

Penulis : Warissatul Ambiya

SUARAUSU,Medan. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara telah melangsungkan acara Seminar Nasional dan Talk Show Inspiratif bertajuk “A Digital Creative Entrepreneur”  Pada Sabtu (9/11) bertempat di Grand Ballroom Istana Koki.

Acara ini diawali dengan kata sambutan dari ketua panitia Renaldy Sudaryanto, dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh para pembicara dengan latarbelakang dan bidang yang berbeda yakni, Sherly Annavita selaku Millenial Influencer, Arif Muhammad sebagai Content Creator dan Selebriti Digital, Rio Purba selaku Brand Designer dan UI dan UX Designer, Arie Z. M. Rangkuti, BM (HONS), MSc selaku CEO British Education Centre, Entrepreneur, Motivator dan Business Coach, serta Alif Patria sebagai Customer Development Manager PT.Nutrifood Indonesia.

Reinaldy Sudaryanto selaku ketua panitia mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang bisnis di dunia digital, menjadi entrepreneur muda dan kreatif, dengan harapan generasi muda dapat membuka lapangan kerja.

Acara ini terbilang cukup sukses dan disambut antusias oleh 450 lebih peserta “Sebagai mahasiswi saya perlu mendapat pengalaman orang-orang yang berkompeten di bidangnya, seperti kak Sherly, bang Arif, dan bang Rio Purba. Saya mendapatkan ilmu dari pengalaman mereka yang memacu saya lebih baik dibidang entrepreuner”, tutur Ditia Endah Swari selaku peserta

Di akhir, acara ini ditutup dengan kata-kata motivasi dari Sherly Annavita, ia mengatakan bahwa “Dunia ini terlalu luas untuk kita sembunyikan dengan pikiran-pikiran kita sendiri, dunia ini terlalu besar memikirkan kecilnya hal-hal yang kita sendiri buat, yang jelas kalau ditanya dari mana bisa dimulai, sekarang waktunya, maka kita perlu visinya apa, tujuannya apa, miliki dulu visi dari hidup, tujuan 10 tahun kedepan mau jadi apa”.

Redaktur Tulisan : Riska Apsari

Related posts

Mulai 2 Juni, USU Berlakukan Pembatasan Kegiatan

redaksi

UKM Inkubator Sains USU Open Recruitment, Semangat Meneliti, Berkarya Untuk Negeri!

redaksi

Usai Pelantikan, Pengurus Baru IMA FT USU Siap Berikan Inovasi

redaksi