SUARA USU
Kabar Kampus

Mengenal USU Vine, Tim Berprestasi yang Bergerak di bidang E-Sport

Reporter: Syarifah Hanum & Habibullah

Suara USU, MEDAN. Datang dari dunia E-Sport, USU mempunyai komunitas atau tim E-Sport yang prestasinya layak diacungi jempol. USU Vine merupakan tim E-Sport yang Ttrbentuk pada 19 Februari 2021 oleh Adiel Pracahyo mahasiswa FISIP stambuk 2014. Awalnya hanya terdapat satu tim, yaitu Mobile Legend. Kemudian USU Vine mengadakan rekrutmen terbuka untuk tim Mobile Legends menjadi dua tim dan dilajutka dengan membuka divisi PUBG pada Juni 2021.

Di dalam USU Vine ini terdapat dua divisi dengan lebih dari 50 orang yaitu, PUBG yang terdapat 35 anggota, dan selebihnya diisi oleh divisi MLBB. USU Vine di ketuai oleh Adiel, tepatnya yang mendirikan USU Vine, dan terdapat 4 orang manager.

Agnes salah satu manager USU Vine mengatakan bahwa member-member USU Vine menjadi salah satu hal yang menarik di tim ini karena setiap aturan dibuat oleh para member-member dari USU Vine sendiri.

“Yang menarik dari dari USU Vine ini ada di aturan-aturannya yang rata-rata ada di membernya. Kami dari awal memang menyuruh untuk aktif dalam komunikasi, ternyata di luar ekspektasi lebih banyak senang sama becanda jadinya. Jadi, saat Latihan itu gak perlu tegang bange pas tour gitu. Sebelum tour becanda-becanda dulu biar gak tegang, di game wajib serius, kalau ada kesalahan saat main wajib di evaluasi,” jelasnya.

Tim USU Vine ini sudah memenangkan banyak kejuaraan di berbagai pertandingan dan mengharumkan nama USU, di antaranya juara 1 Fest FEB UNESA, juara 3 Gayatama UNESA, juara 1 USU GAMES 2021, juara 4 Video Tournament by video & Spartan E-Sport, dan berbagai tour-tour kecil lainnya.

Agnes juga berharap agar setiap divisi yang ada di USU Vine lebih semangat dalam mencetak prestasi dan USU Vine menjadi salah satu UKM di USU.

“Harapannya untuk divisi yang ada di USU Vine semoga USU Vine lebih semangat lagi dalam mencetak prestasi dan semoga E-Sport bisa menjadi UKM di USU,” tutupnya.

Redaktur: Wiranto Asruri Siregar


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Mahasiswa FEB Raih Juara 2 Pada National Accounting Essay Competition

redaksi

Sosialisasi Fungsi Kartu Pra Kerja di Kalangan Mahasiswa: Kepala Staf Kepresidenan RI Berikan Kuliah Umum di USU

redaksi

Holongi T.L Sitorus, Mahasiswa Hukum yang Menjadi Awardee IISMA

redaksi